Rabu, 26/06/2013 07:09 WIB

Tips Mengatur Rambut yang Kaku dan Kering

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Rambut kaku, kusut dan kering atau yang sering disebut frizzy hair memamg menyebalkan. Rambut jadi sulit diatur dan biasanya tipe rambut tersebut terlihat mengembang.

Memang tidak mudah mengatur jenis rambut frizzy. Beberapa tips ini mungkin dapat membantu Anda dalam menata rambut yang kaku, kering dan mudah kusut, seperti dikutip 29 Secrets.

1. Kepang
Menguncir rambut menjadi pilihan yang paling simple untuk menata rambut yang kaku dan kering. Namun karena teksturnya yang kaku, garis bekas kunciran akan sangat jelas. Rambut pun bisa patah jika terus-menerus dikuncir. Cara yang paling aman adalah mengepang rambut. Cara ini membuat rambut tampak lebih tipis.

2. Rambut Panjang
Jenis rambut frizzy sebaiknya tetap dibiarkan panjang. Bila rambut dipotong pendek maka akan mengembang. Rambut panjang dengan teknik guntingan layer sangat cocok untuk rambut kaku dan kering.

3. Blow Rambut atau Catok
Agar rambut terlihat lebih rapi, blowlah rambut atau mencatoknya. Dengan cara ini rambut dapat terlihat lembut dan lurus secara instan.

4. Produk Anti-frizz
Gunakan produk anti-frizz setelah keramas atau sebelum menstyling rambut dengan hair dryer atau alat pencatok. Produk anti-frizz akan membuat rambut mudah diatur dan distyling, serta hasil tatanan dapat lebih tahan lama.

5. Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk
Masih banyak yang salah cara ketika mengeringkan rambut dengan handuk. Rambut tidak boleh digosok dengan rambut. Cara tersebut dapat merusak folikel rambut sehingga membuat rambut jadi semakin kering.

6. Serum
Rajinlah menggunakan serum rambut sebelum tidur dan setelah keramas. Serum dapat menambah nutrisi sehingga membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com