Jumat, 07/06/2013 09:32 WIB

Liputan Khusus Sulam Alis

Daftar Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Sulam Alis

Eny Kartikawati - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Brow Studio
Jakarta - Sulam alis menjadi pilihan untuk membuat alis yang tipis dan berantakan menjadi lebih rapi dan tebal. Bukan hanya mereka yang beralis tipis saja tertarik sulam alis. Wanita dengan alis tebal pun mau melakukan teknik kecantikan ini karena ingin alis lebih rapi.

Sulam alis kini semakin populer karena wanita merasa prosedur kecantikan ini memudahkan mereka dalam berdandan. Dengan adanya sulam alis, wanita tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk memakai pensil alis setiap harinya.

Tertarik untuk melakukan sulam alis? Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum 'menyulap' alis menjadi lebih sempurna:

1. Sekarang ini ada banyak salon atau klinik kecantikan yang menawarkan prosedur sulam alis ini. Jangan asal pilih salon atau klinik. Pilih salon atau klinik yang memiliki ahli sulam alis berpengalaman. Tanya dari mana mereka belajar menyulam alis dan memiliki standar internasional atau tidak.

2. Sebelum melakukan sulam alis, selalu berkonsultasi dulu dengan terapis yang akan mengerjakan alis Anda. Terapis biasanya akan bertanya mengenai karakter Anda apakah suka dandan atau tidak, biasa memakai pensil atau tidak, bentuk alis seperti apa yang bisa Anda aplikasikan saat memakai pensil alis. Dengan adanya komunikasi ini terapis akan mengetahui karakter Anda sehingga mengetahui bentuk alis apa yang sesuai dengan Anda.

3. Setelah terapis atau ahli sulam mulai membentuk alis dengan pensil alis, pertimbangkan dengan baik apakah bentuknya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan atau belum. Jangan terburu-buru dalam membuat pertimbangan. Anda bisa bertanya pada pihak ketiga, teman atau saudara untuk meminta pendapat mengenai alis yang sudah dibentuk terapis. Pertimbangan perlu dilakukan karena ke depannya alis yang sudah disulam akan bertahan 2-3 tahun.

4. Selain memastikan terapis atau ahli sulam yang dipilih berpengalaman, perhatikan juga alat dan bahan yang digunakannya untuk menyulam. Apakah alat-alatnya steril, misalnya jarum harus masih baru. Mengenai bahan, yang aman untuk kulit adalah pewarna organik. Sebagian besar sulam alis bahan yang dipergunakan adalah dari hena, makanya sifatnya semi permanen. Tidak seperti tato yang memakai pewarna lukisan sehingga hasilnya permanen.Next

Halaman 1 2
(eny/rma)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com