Kamis, 06/06/2013 14:19 WIB

Manfaat Menggunakan Kosmetik Organik

Kiki Oktaviani - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Organik lebih dikenal dalam makanan. Kini senyawa berbahan alami tersebut juga semakin berkembang  pada produk kecantikan.

Semakin banyak pesan dan kampanye yang menyuruh untuk menggunakan bahan-bahan organik. Lalu apa manfaat kosmetik organik?

1. Tidak Ada Efek Samping
Kosmetik organik aman bagi kulit. Bahan alami dan naturalnya dapat meminimalisir efek samping seperti alergi atau kulit merah.

"Bahan kosmetik organik aman karena bahan pembentuknya tidak menggunakan pestisida dan bahan pembentuk lainnya yang dapat merusak kulit. Jadi otomatis efek samping pada kulit berkurang," ujar dr. Astrid Tilaar, saat launching Solusi Organic Revolution Renewage di Publo, Kemang, Rabu (5/6/2013).

2. Menghambat Penuaan Dini
Penuaan dini bisa terjadi karena faktor lingkungan, seperti matahari dan polusi. Untuk itu perlu kosmetik yang mengandung antioksidan lebih tinggi untuk menangkal radikal bebas pada kulit. Setiap kosmetik organik pasti mengandung antioksidan.

3. Aman bagi Kulit Sensitif
Kulit sensitif sulit mendapatkan kosmetik yang cocok. Kulit sensitif sangat rentan akan alargi, gatal dan kemerahan bahkan timbul jerawat. Maka sangat cocok menggunakan produk berbahan organik. Kandungannya tidak akan menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab jerawat.

"Racun yang masuk ke dalam kulit akan berkurang dengan menggunakan produk organik," ujar dr. Astrid.

4. Ikut Melestarikan Lingkungan
Proses produksi bahan organik meminimalisir penggunaan bahan kimia, selain aman bagi kulit juga lebih ramah lingkungan. Proses produksinya juga menggunakan asas  yang tidak merusak lingkungan, misalnya menggubakan kemesan yang bisa didaur ulang.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/fer)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com