Selasa, 04/06/2013 18:38 WIB

Samsung Luncurkan Kulkas untuk Bantu Ibu Menyusui Simpan ASIP Saat Mati Listrik

Eny Kartikawati - wolipop

img
dok. Samsung
Jakarta - Saat mati listrik apalagi jika terjadi berjam-jam jadi mimpi buruk untuk banyak ibu menyusui yang menyimpan ASIP di kulkas. Ibu khawatir ASIP (ASI Perah) yang sudah dikumpulkan dengan perjuangan akan mencair jika listrik tak juga menyala. Ketika ASI mencair, tentunya harus segera diberikan pada bayi.

"Mengumpulkan ASI perah ini buat para ibu bagaikan mengumpulkan harta karun. Makanya ibu akan panik kalau ada mati listrik," ujar Ketua AIMI Mia Sutanto SH, LLM.

Menyadari kekhawatiran itu, PT Samsung Electronics Indonesia merilis kulkas terbaru mereka yang diharapkan bisa menjadi solusi ketika listrik padam terjadi. Kulkas dengan teknologi 9 hours cool pack ini telah diuji coba oleh anggota Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Berdasarkan uji coba mereka, setelah sembilan jam listrik padam, ASI perah tetap dalam keadaan beku ketika disimpan di dalam coolpack yang ada di bagian atas lemari es dua pintu dari Samsung ini.

Coolpack merupakan salah satu fitur di kulkas terbaru dari Samsung ini. "Dengan fitur coolpack, makanan tetap beku sampai sembilan jam seperti freezer, walaupun ada pemadaman listrik," ujar Head of Product Marketing Home Appliances PT Samsung Electronics Indonesia Reza Varindra saat ditemui di Portico, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2013).

Dalam acara Samsung ini hadir juga penyiar radio dan penggiat komunitas ID Ayah ASI, Sogi. Sogi berbagi pengalamannya ketika harus menenangkan istrinya yang panik saat rumah mereka terkena pemadaman listrik. Ketika itu, istri Sogi masih memberikan ASI pada anak keduanya. Sang istri telah berhasil menyimpan sekitar 40-an botol ASIP di freezer kulkas rumah mereka. Tentunya saat listrik padam, istrinya takut ASIP mencair. Dia pun sampai pergi ke supermarket untuk membeli es batu siap pakai. Listrik yang tak kunjung menyala setelah tiga jam padam, membuatnya memutuskan memindahkan ASIP dari freezer ke cooler box yang sebelumnya telah diisi dengan es batu.

Menurut Sogi, kehadiran kulkas Samsung dengan fitur coolpack ini pastinya jadi sangat membantu dalam menyimpan ASIP terutama ketika listrik padam. Setidaknya ibu atau para suami tidak perlu repot memikirkan bagaimana caranya agar ASIP tetap beku ketika mati listrik selama beberapa jam.

Selain coolpack, kulkas terbaru Samsung ini juga dilengkapi inovasi lainnya yaitu rak yang easy slide. Dengan adanya rak ini, Anda jadi mudah untuk menyimpan dan mengambil makanan di dalam lemari es.

(eny/kik)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale