Kamis, 30/05/2013 16:50 WIB

Pekan Raya Jakarta 2013 Akan Digelar 6 Juni Mendatang

Dona Rema - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran atau lebih dikenal dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ), kembali digelar mulai 6 Juni 2013 mendatang. Ajang hiburan dan pameran multi produk terbesar di Asia Tenggara itu berlangsung selama 32 hari ke depan, yaitu sampai 7 Juli 2013.

"Kenapa dibilang pameran terbesar di Asia Tenggara karena cuma PRJ ini yang mengadakan pameran sampai 32 hari. Di negara-negara lain maksimal cuma lima hari. Di Amerika ada, tapi itu pun mereka cuma tiga minggu," jelas Ralph Scheunemann, Direktur Marketing PT. JIExpo, kepada Wolipop usai Press Conference Jakarta Fair 2013, di Ruang Lawu, Gedung Pusat Niaga, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (30/05/2013).

Event yang diselenggarakan oleh PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta ini dibuat dalam rangka merayakan Ulang Tahun Ibu Kota yang ke-486. Penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini digelar untuk yang ke-46 kalinya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara akan tetap menyajikan konser musik yang menampilkan lebih dari 260 band dan penyanyi papan atas Indonesia. Tak hanya musik, PRJ juga menyuguhkan 1.280 stand dari kalangan usaha dan industri besar, menengah, hingga koperasi, usaha kecil, serta BUMN dan pemerintah provinsi atau kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Berbagai produk unggulan yang akan dijual di PRJ diantaranya otomotif mobil, motor, sepeda, berbagai macam furniture, handicraft, produk fashion, peralatan rumah tangga, hingga property. Total area pameran seluas 130.000 meter persegi itu terbagi dalam 13 hall ditambah dengan area Gambir Expo, Gedung Pusat Niaga, dan Open Space JIExpo.

Aneka kuliner juga akan tersedia di PRJ dan bisa ditemukan di depan panggung utama. Di sisi barat Hall E dan di Gambir Expo juga terdapat food-court yang akan menyajikan menu khas Indonesia.

Sementara arena bermain anak-anak yang disuguhkan, juga terbilang lengkap. "Nanti akan ada festival lampion, Korean lantern, superhero lantern, rumah hantu, bom-bom car. Kita juga bekerja sama dengan Fun World, jadi nanti ada mandi bola dan mini roller coaster," papar Okky Setiawan, General Manager PT. JIExpo, saat diwawancara oleh Wolipop.

Demi kenyamanan pengunjung, arena pameran diklaim didukung oleh sarana yang memadai, seperti keamanan dan kebersihan berstandar internasional. Tersedia pula sekitar 800 toilet, dan sarana parkir yang mampu menampung lebih dari 10 ribu mobil dan 20 ribu untuk motor.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke PRJ, Anda cukup merogoh kocek Rp 25 ribu untuk hari kerja, dan Rp 30 ribu untuk akhir pekan. "Saya menghimbau kepada masyarakat, agar nyaman, maka datanglah di hari senin hingga kamis. Karena kalau weekend pasti sangat padat," tutup Ralph Scheunemann, Direktur Marketing PT. JIExpo.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(rma/fer)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com