Jumat, 24/05/2013 11:18 WIB

Nasib PKS di Koalisi Ditentukan Rapat Pimpinan Partai

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Nasib PKS di Koalisi Ditentukan Rapat Pimpinan Partai

Jakarta - FPKS DPR Hidayat Nurwahid menuturkan rencana PKS keluar koalisi sejauh ini masih wacana sejumlah kader. Keputusan partai akan ditentukan dalam rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

"Jadi semuanya akan menunggu rapat DPTP yang dipimpin presiden partai, ketua Majelis Syuro, Dewan Syariat, Sekjen, dan Bendahara Umum. Mereka yang diberi wewenang menentukan sikap partai apakah di dalam koalisi atau di luar koalisi berdasarkan evaluasi mereka terhadap peta politik yang berkembang saat ini," kata Hidayat kepada detikcom, Jumat (24/5/2013).

Sejauh ini DTPT belum mengubah keputusan. Artinya sampai saat ini PKS masih berada di koalisi. "Keputusan yang dulu tetap, dalam berwacana tentu boleh, tapi tidak boleh kalau wacana itu seolah-olah adalah keputusan partai," katanya.

Lalu bagaimana DTPT menyikapi desakan PKS keluar koalisi? Menurut Hidayat DPTP akan mendengarkan masukan kader dan mengambil sikap paling bijak.

"DPTP terdiri dari tokoh-tokoh senior tentu mengerti bagaimana realita harapan masyarakat. Dengan adanya kondisi-kondisi saat ini untuk mengambil keputusan terbaik," jelas Hidayat.

"Awalnya memang yang memutuskan rapat Majelis Syuro tapi kan rapat Majelis Syuro reguler bisa 16 kali, akan jadi ribet sementara perkembangan politik sangat dinamis, jadi nanti yang menentukan apakah dalam koalisi atau tetap di luar koalisi itu rapat DPTP," tandasnya.


(van/nrl)



Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com