Selasa, 07/05/2013 08:14 WIB

Ini 7 Tanda Anda Terlalu Lelah Bekerja

Dona Rema - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Memiliki jiwa workaholic memang terbilang baik karena bisa mendekatkan Anda dengan kesuksesan. Tapi Anda juga manusia biasa yang bisa lelah karena terlalu giat bekerja. Dikutip dari Mag for Women, berikut ini beberapa tanda Anda kebanyakan bekerja.

1. Lesu
Terlalu fokus bekerja, juga bisa memicu rasa lelah karena Anda membebani tubuh dan pikiran dengan pekerjaan yang menumpuk. Jika terus-menerus seperti ini, maka tubuh Anda bisa kelelahan.

2. Selalu Merasa Depresi
Tak hanya tubuh yang merasa kelelahan jika terlalu banyak bekerja, tapi mental pun demikian. Apabila Anda merasa selalu depresi, itu menandakan Anda terlalu gila kerja. Sebaiknya Anda beristirahat sejenak dari pekerjaan.

3. Tak Bergairah
Apabila Anda mulai kehilangan gairah untuk mencapai target dari pekerjaan, sudah pasti itu pertanda Anda kelelahan bekerja.

4. Performa Kerja Menurun
Coba bandingkan performa kerja Anda yang sekarang dengan yang dulu. Apabila performa kerja menurun, bisa jadi itu adalah salah satu Anda sedang mengalami kelelahan. Sebab Anda merasa tertekan dengan berbagai aktivitas yang dilakukan di tempat kerja.

5. Malas Masuk Kantor
Apakah akhir-akhir ini Anda selalu merasa malas untuk masuk kantor? Atau malas dalam mengerjakan sesuatu, baik itu di kantor, maupun hal-hal lainnya? Hati-hati, ini juga merupakan tanda Anda sudah terlalu lelah bekerja dan butuh istirahat.

6. Sering Marah
Tekanan pekerjaan yang terlalu banyak dan menumpuk, tanpa sadar membuat Anda menjadi lebih sensitif dan marah-marah dengan rekan kerja atau bawahan di kantor. Jika Anda selalu mengalami seperti ini, sebaiknya segeralah ambil waktu untuk cuti dan pergi berlibur.

7. Tak Ada Kehidupan Sosial
Bagaimana dengan kehidupan sosial Anda? Jika Anda sampai-sampai tak ada waktu untuk bergaul dengan teman-teman di luar lingkungan kantor, itu menjadi dampak dari kesibukan Anda bekerja.



(rma/rma)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale