Jumat, 03/05/2013 15:02 WIB

Resep Langgeng Pasangan Menikah 37 Tahun: Selalu Pakai Baju Kembar

Eny Kartikawati - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Daily Mail
Jakarta - Pasangan asal Massachussets, AS ini sudah menikah selama 37 tahun. Tidak lama setelah menikah, mereka memutuskan untuk memakai baju kembar setiap hari. Selama 33 tahun terakhir ini kebiasaan baju kembar itu tak pernah putus mereka lakukan. Wow!.

Pasanan bernama Donald dan Nancy Featherstone ini menikah setahun setelah mereka bertemu di sebuah pameran peralatan berat di Chicago. Pada 1976, tepatnya 23 Juli pernikahan keduanya berlangsung.

Saat pertamakali melihat Donald, Nancy merasa suaminya itu selalu berpakaian rapi memakai kemeja lengan panjang dan dasi. Ingat nasihat ibunya yang mengatakan suami-istri sebaiknya tampil serasi, dia pun mulai membuatkan baju untuk sang suami dari bahan-bahan yang lebih berwarn-warni.

"Aku membuatkan Don baju seperti yang aku pakai. Sejak saat itu kami berpakaian kembar. Kami menyukainya," kisah Nancy seperti dikutip Daily Mail.

Kebiasaan memakai baju kembar ini mulai dilakukan Nancy dan Donald pada 1980. Hingga 33 tahun terakhir kebiasaan tersebut tak pernah mereka lupakan. Bahkan ketika sedang berjauhan pun mereka akan saling memberi kabar untuk memastikan gaya berbusananya tetap sama.

Puluhan tahun memakai baju matching, pasangan ini pun punya banyak koleksi busana. Di rumah mereka di Fitchburg, Massachusetts setidaknya ada 600 busana matching yan khusus dibuat dan ada lusinan aksesori kembar. Untuk Don, Nancy biasanya membuatkannya kemeja. Sedangkan dia sendiri mendesain dress yang motifnya sama persis dengan kemeja sang suami.

Setiap harinya pasangan 77 tahun dan 60 tahun ini menyerahkan pilihan pada orang pertama yang membuka lemari duluan untuk memilih baju, bisa Donald atau Nancy. Hal ini dilakukan agar tidak menyusahkan. Sehingga dia yang terakhir bersiap-siap tinggal mengikuti baju pilihan orang pertama tersebut.Next

Halaman 1 2
(eny/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com