Sabtu, 20/04/2013 12:36 WIB

Agar Kulit Wajah Cerah & Bercahaya

Kiki Oktaviani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, putih dan bercahaya, tidak cukup hanya dengan membersihkan wajah secara teratur. Dibutuhkan perawatan tambahan untuk menjadikan kulit jadi lebih berkilau. Berikut ini beberapa langkahnya.

Air Putih
Aturan pertama dan paling utama untuk kulit bercahaya adalah memenuhi asupan air dalam tubuh. Menurut Bharti Vyas, ahli kesehatan dan kecantikan holistik di Inggris, Air bisa membersihkan sistem dan membantu tubuh menyimpan kelembaban lebih lama.

"Minum segelas air sebelum tidur dan siapkan sebotol air di dekat tempat tidur untuk mencegah dehidrasi di malam hari," tutur Bharti, seperti dikutip dari daily mail.

Eksfoliasi
Eksfoliasi atau pengangkatan kulit mati dengan scrub sangat penting dilakukan untuk mendapatkan wajah yang mulus bebas komedo serta mencerahkan wajah. Setiap dua atau tiga hari sekali gosok wajah dengan scrub. Jangan lakukan srub setiap hari karena dapat membuat kulit iritasi.

Cleansing Mask
Gunakan masker pembersih (cleansing mask) dua kali seminggu agar wajah bersih maksimal. Cleansing mask berfungsi menyingkirkan kulit mati dan kotoran yang tidak bisa dibersihkan dengan sabun atau lotion pembersih biasa.

"Cleansing mask juga membantu menghilangkan kekusaman dan menyerap kelebihan minyak. Sehingga kulit terasa segar dan bersih hingga ke pori-pori," tambah Bharti.

Sunblock
Setelah menggunakan pelembab atau krim siang, jangan lupa menggunakan sunblock. Sunblock tidak bisa membuat wajah Anda menjadi cerah, tapi dapat mencegah kulit menggelap dan timbulnya flek hitam akibat sinar matahari. Gunakanlah sunblock dengan kandungan SPF minimal 15.

Krim Malam
Perawatan wajah tidak hanya sampai pada pagi hari, pada malam hari pun wajah butuh perawatan. Pendingin ruangan mengikis kelembaban kulit, sehingga pemakaian krim malam sangat penting untuk membuat kulit tetap terhidrasi. Agar wajah lebih cerah, gunakanlah krim malam yang memiliki kandungan pencerah seperti AHA dan vitamin C.




(kik/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale