Q&A
Kirim Pertanyaan dengan ID : Facebook facebook twit Twitter anim Anonymous
konsultan
Konsultasi Diet & Fitness bersama:
Dr. Phaidon Toruan
Motivator Kesehatan dan Penulis Buku 'Fit For Success'
Twitter: @dr_Phaidon

Selasa, 16/04/2013 14:15 WIB

Pola Makan yang Baik Agar Perut Tidak Buncit

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Dok saya umur 18 tahun punya masalah dengan perut yang besar. Saya tidak nyaman dengan perut saya yang sekarang. Pola makan yang baik supaya perutnya kecil gimana ya dok?

Yuni Elyani, 18 Tahun

Jawab :

Kalau Anda tidak menyukai kondisi sekarang, berarti ada yang salah di masa lalu yang Anda tidak tahu. Anda tidak dapat mengubah apa yang Anda tidak tahu. Oleh karena itu, Anda harus mau cari tahu dan evaluasi apa yang salah di masa lalu. Lalu, berubahlah. Bila Anda tidak mau mengubah perilaku yang salah di masa lalu, maka kondisi tidak akan berubah.

Mulai dari keinginan sehat. Gemuk adalah refleksi ada hal yang tidak sehat dari diri Anda. Ketika memiliki keinginan untuk sehat, berpikirlah seperti layaknya orang sehat. Cari informasi. Secara sederhana saya tuliskan, bahwa orang sehat akan memakan makanan sehat. Arti makan sehat, secara sederhana adalah memakan buah-buahan setiap hari, 2-3 kali. Memilih sumber karbohidrat kompleks, dan memilih menu protein yang tidak digoreng. Sup ikan gurame, soto dada ayam, sate ayam tanpa kulit, ayam bakar, makanan jepang, dan lainnya. Lalu, bertindaklah.

(hst/hst)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com