Minggu, 14/04/2013 10:46 WIB

Denny Wirawan Rilis Koleksi Pertama Busana Pengantin

Alissa Safiera - wolipop

img
foto: Moh. Abduh/Wolipop
Jakarta - Desainer Denny Wirawan sudah tak diragukan lagi eksistensinya dalam menghadirkan koleksi busana yang memukau dan glamour. Kali ini, Denny mencoba sesuatu yang baru dengan meluncurkan lini busana pengantin pertamanya yang berlabel 'Un Amore'.

"Terinspirasi dari cinta yang mendalam diterjemahkan dalam rangkaian busana pengantin yang moderen. Sebenarnya dulu sudah pernah membuat busana pengantin cuma customize kalau diminta beberapa klien khusus. Baru sekarang membuat label khusus busana pengantin," ungkap Denny sesaat sebelum pertunjukan di Ballroom Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Sabtu malam (13/04/2013).

Debut 'Un Amore' menghadirkan 35 koleksi busana, 5 diantaranya adalah busana untuk pria. Gaun strapless kaya detail dan elemen yang jadi ciri khas Denny mewarnai koleksi. Sedangkan untuk busana pria memakai bahan santung silk dengan dominasi warna pastel yang lembut. Diantaranya setelan berwarna silver dengan dasi pink, blazer kuning muda, celana ungu, warna turquoise dan lainnya.

Selain busana pengantin, Denny juga menghadirkan kreasi cocktail dress berpotongan midi untuk para bridesmaid lengkap dengan headpieces yang unik. Koleksinya kali ini didominasi warna putih, khaki, off white, hijau, dan merah, namun berbalut detail emas yang jadi benang merah rancangan ini.

Tak hanya gaun pengantin panjang bergaya internasional, Denny juga membuat gaun bergaya cheongsam dengan palet emas. Namun ditambah detail bordir warna merah di bagian kerah dan pinggang yang membuatnya mewah.

Selain itu, ia juga mengambil inspirasi dari kebaya tradisional namun dikemas secara moderen. Misalnya saja lewat gaun dengan atasan yang menggunakan brokat berkerah sabrina namun roknya dari songket berbenang emas. Atau gaun strapless dengan songket biru muda namun bertabur glitter metalik dan tambahan tulle untuk bagian belakang gaun.

Untuk gaun pengantin bergaya internasional, ia tetap memakai warna putih, off white atau khaki agar tidak menghilangkan kesan tradisional. Koleksi tube dress dan gaun berdada rendah dari lace yang menampilkan siluet diaplikasikan dengan detail rok mermaid, peplum, ataupun rok mermaid yang dibuat bertumpuk.

Dalam koleksi ini pula, Denny banyak menambahkan detail bunga tempel, mutiara, payet metalik dan sabuk berbentuk pita yang begitu feminin dan mewah.

(als/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com