Senin, 08/04/2013 19:26 WIB

Obat Flu Bisa Menyebabkan Disfungsi Ereksi, Mitos atau Fakta?

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Saat terserang flu, sebaiknya jangan buru-buru minum obat. Masih banyak cara alami yang bisa dilakukan sebagai alternatif untuk menyembuhkan flu selain obat, karena menurut sejumlah penelitian, obat flu bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Konsultan seks wolipop dr. Vanda Mustika menjelaskan, salah satu komponen dari obat flu adalah antihistamin. Menurut berbagai literatur, antihistamin dapat mengakibatkan gangguan pada libido serta disfungsi ereksi.

Namun jangan khawatir, karena kondisi ini umumnya bersifat sementara. Ereksi akan kembali normal dengan sendirinya setelah efek dari obat-obatan tersebut hilang apabila penggunaannya dihentikan. Namun perlu diperhatikan juga kebugaran tubuh sang suami pasca sembuh dari flu.

Disfungsi ereksi dan penurunan libido juga bisa terjadi apabila tubuh kurang fit. Perlu diketahui, aktivitas seksual yang aktif juga membutuhkan energi cukup besar. Pria yang belum pulih kebugarannya, selain bisa mengalami kesulitan ereksi penuh juga akan sulit melakukan penetrasi aktif selama bercinta.

Setelah tubuh sehat kembali, dengan sendirinya performa seks suami akan kembali prima. Oleh karena itu tidak perlu memaksakan untuk berhubungan seks ketika suami masih dalam masa pemulihan setelah sembuh dari flu. Agar bugar secara maksimal, ia membutuhkan istirahat dan asupan nutrisi yang cukup.

Lalu bagaimana menyembuhkan influenza tanpa konsumsi obat-obatan mengandung antihistamin? dr. Vanda menjelaskan, flu sebenarnya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bisa sembuh sendiri dalam waktu 5-7 hari. Obat-obatan yang diberikan biasanya hanya untuk mengurangi gejala agar tidak terlalu mengganggu penderitanya. Namun bukan untuk menyembuhkan virus.

Cara yang bisa dilakukan agar flu cepat sembuh secara alami adalah dengan menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin tinggi, misalnya buah-buahan seperti jeruk, apel, pepaya, pear, anggur, dan sebagainya. Perbanyak minum air putih untuk mengeluarkan toksin dari tubuh. Terakhir, suami dapat berolahraga untuk meningkatkan kebugaran apabila tubuh sudah mulai kuat untuk beraktivitas.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/fer)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com