Kamis, 28/03/2013 19:15 WIB

Tips Agar Bercinta Tetap Menyenangkan Walau Pakai Kondom

Eny Kartikawati - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Bagi pasangan suami istri yang ingin menunda kehamilan, pemakaian kondom bisa jadi salah satu alternatif. Namun bagi beberapa orang, bercinta dengan memakai kondom rasanya tidak semenyenangkan ketika tanpa memakai alat kontrasepsi tersebut.

Pakar seks Dr. Hernando Chaves mengakui banyak orang yang konsultasi padanya mengatakan kalau kondom bisa membuat seks tidak senikmat ketika tanpa mengenakannya. Namun penelitian yang belum lama ini dilakukan Center for Sexual Health Promotion di Indiana University menemukan fakta lain. Dalam riset tersebut terungkap, tingkat kepuasan, gairah dan orgasme orang yang menggunakan kondom tidak jauh berbeda dengan mereka yang tidak memakainya.

Menurut profesor lulusan Institute for the Advanced Study of Human Sexuality (IASHS) itu, rasa nikmat dan tidak nikmat ketika bercinta tanpa kondom itu sebenarnya masalah psikologis. Bagi Anda yang merasa bercinta jadi kurang panas karena kondom, Dr. Chaves memberikan beberapa tips, seperti dikutip Ask Men.

Pertama, Anda bisa meminta pasangan mengenakan kondom yang sangat tipis. Kondom jenis ini biasanya menawarkan sensitifitas lebih. Meski tipis efektivitasnya sebagai pelindung sama dengan kondom pada umumnya.

Kedua, coba teteskan beberapa cairan lubrikasi yang bisa dibeli di apotek. Cairan lubrikasi tersebut bisa memberikan sensasi lebih di ujung Mr. Happy pasangan.

Ketiga, gunakan cairan lubrikasi yang bisa memberikan sensasi hangat atau dingin. Teteskan cairan tersebut ke dalam kondom sebelum dikenakan pasangan. Sensasi dingin atau hangat ini bisa memberikan pengalaman seks yang berbeda.

Saat bercinta dengan kondom, perhatikan cara pemasangannya agar tidak berisiko gagal. Kondom dipasangkan saat Mr.Happy dalam keadaan ereksi, dengan terlebih dahulu menarik bagian ujung kondom sehingga tidak ada udara di dalam kondom. Bagian ujung kondom ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan sperma.

Tidak hanya cara pemakaiannya saja, tetapi cara melepas kondom pun ikut menentukan. Menurut konsultan seks wolipop dr. Vanda Mustika, waktu yang tepat untuk melepaskan kondom adalah setelah terjadi ejakulasi namun Mr. Happy masih dalam keadaan ereksi (belum kembali ke ukuran semula). Alasannya, bila kondom tidak langsung dilepas dan ukuran Mr. Happy sudah kembali seperti semula, maka sperma akan dapat mengalir keluar dari dalam kondom.




(eny/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com