Jumat, 22/03/2013 11:10 WIB

Liputan Khusus Mempercantik Gigi

Ini Jenis Behel yang Tak Akan Membuat Mulut Anda Monyong

Kiki Oktaviani - wolipop

img
ist.
Jakarta - Tertarik memasang kawat gigi atau behel, tapi tak mau mulut terlihat maju atau monyong? Kini ada jenis kawat gigi baru yang bisa membuat tampilan mulut tidak seperti mengenakan behel. Apa itu?

"Ada kawat gigi baru, lingual bracket dari Prancis. Kalau memakai kawat gigi lingual, mulut bisa tidak terlihat monyong," ujar Citra Gemaradhita, dokter gigi di Citra Beauty Center Dental Care saat ditemui wolipop di tempat prakteknya kawasan Jl. Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kawat gigi lingual ini tidak membuat mulut tampak maju karena dipasang di gigi bagian dalam. Secara estetika, kawat gigi ini tidak hanya membuat mulut tampak normal, saat membuat mulut, gigi pun tidak akan terlihat seperti memakai behel karena letaknya yang tersembunyi.

Dengan segala kelebihannya, tentunya ada kekurangan dari lingual bracket ini. Kekurangannya adalah gigi menjadi lebih sulit dibersihkan, sehingga menurut drg. Citra saat pembersihan harus lebih ekstra teliti.

Pengerjaan yang sulit, membuat pemasangan lingual bracket ini cukup mahal. "Harganya mulai dari Rp 12 jutaan," ujar drg Citra.

Untuk Anda yang tertarik memakai kawat gigi dan tetap memperhatikan penampilan ada pilihan lain behel yang juga bisa membuat gigi tampak sedikit normal. Misalnya saja dengan menggunakan jenis behel transparan yang terbuat dari porselen, keramik dan safir. Hanya saja kawat gigi transparan ini berisiko pecah. Namun jika Anda tetap tertarik, behel safir bisa menjadi alternatif.

"Paling kuat yang safir, tidak ada kemungkinan pecah. Apalagi untuk merek yang sudah terkenal mereka akan mengutamakan keselamatan. Harganya Rp 12-17 juta," pungkas drg. Citra.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/rma)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com