Kamis, 21/03/2013 19:44 WIB

Tips Agar Wanita Lebih Berkomitmen dalam Hubungan

Kiki Oktaviani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Bukan hanya pria yang sulit berkomitmen, banyak dari wanita yang menunda hubungan ke arah yang lebih serius. Banyak alasan di balik ketidakseriusan wanita. Masih mengejar karir, tidak yakin dengan kekasih atau trauma di masa lalu.

Tidak selamanya wanita bisa menghindari komitmen. Jika saat ini Anda dalam usia yang matang dan telah memiliki teman dekat pria, mulailah berusaha untuk berkomitmen dengan pria tersebut.

Seperti dikutip dari eHow, ikuti tips berikut ini agar Anda siap dan yakin untuk berkomitmen.

Tetapkan Hati
Sebelum Anda berencana untuk berkomitmen, tetapkanlah hati. Yakinkan diri Anda, pria yang bersama Anda saat ini merupakan orang terbaik. Jika memang ada ketidakcocokan sebaiknya dibicarakan pada kekasih. Pikirkan pula dalam beberapa tahun ke depan kira-kira Anda bisa menerima kekurangannya atau tidak, bila memang tidak berarti memang Anda tidak yakin terhadapnya. Jangan menghabiskan waktu untuk bertahan dengan seseorang bila tidak menemukan kecocokan. Tapi bila Anda bisa bertoleransi terhadap kekurangannya, teguhkan hati Anda untuk berkomitmen.

Bicarakan dengan Kekasih
Cari tahu bagaimana perasaan pasangan. Pastikan si dia juga ingin menjalin hubungan ke arah yang lebih serius. Jika si dia juga bersedia untuk menikah, maka Anda dapat lebih yakin dengan keputusan Anda untuk berkomitmen.

Cari tahu Penyebab Menghindari Komitmen
Menghindari komitmen biasanya takut akan kehilangan kebebasan dan ruang gerak atau takut tidak bisa mempertahankan hubungan. Semua ketakutan Anda perlu dibicarakan bersama kekasih dan dengan pikiran yang rasional.

Buang Kenangan Pahit di Masa Lalu
Semua manusia pernah terluka dan kita semua mungkin takut membuat kesalahan yang sama. Namun, jangan jadikan masa lalu sebagai penghalang kebahagiaan di masa depan. Ingat, Anda tidak bisa mengubah masa lalu, tapi Anda bisa berusaha membuat sebuah perubahan positif untuk masa depan.

Jangan Tergoda
Saat memutuskan untuk serius dalam sebuah hubungan, jangan kembali tergoda dengan pria-pria di luar sana. Jika Anda memiliki akun di beberapa situs online dating, hapus semua akun Anda dan juga nomer-nomer pria yang sering kencan bersama Anda.

Setia
Mungkin selama ini Anda masih sering bertemu pria lain di belakang pasangan. Jika Anda telah memutuskan untuk berkomitmen, saatnya menanamkan perilaku setia.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/rma)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com