Jumat, 15/03/2013 07:05 WIB

Merasa Diperlakukan Tak Adil di Tempat Kerja? Atasi dengan 5 Cara Ini

Dona Rema - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Dalam bekerja, terkadang setiap orang merasa tidak diperlakukan adil dengan beberapa rekan kerja senior atau bahkan bosnya. Apakah Anda mengalaminya? Untuk bisa mengatasi hal tersebut, sebaiknya perhatikan lima hal berikut ini, seperti dikutip dari eHow. Siapa tahu bisa membantu Anda kleuar dari masalah tersebut.

1. Kenali Masalahnya
Coba kenali dulu masalahnya mengapa Anda bisa diperlakukan tidak adil di kantor. Apakah karena ada masalah pribadi antara Anda dan bos, sehingga atasan tidak pernah memberikan Anda kesempatan untuk naik jabatan atau naik gaji. Atau adakah hal lainnya, misalnya rekan kerja lebih dekat dengan bos sehingga ia yang selalu mendapat keuntungan.

2. Mencatat
Setiap tindakan yang menurut Anda tidak adil, sebaiknya catatlah. Sebab, ini akan membantu Anda untuk lebih mengenali masalah dan mengontrol situasi.

3. Ketahui Aturan
Cari tahulah aturan kerja di kantor Anda yang berkaitan dengan kasus yang dialami. Dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah benar Anda sudah diperlakukan tidak adil atau tidak di tempat kerja.

4. Minta Pendapat
Mintalah pendapat dari pihak SDM jika memungkinkan. Anda juga bisa memintanya pada orang-orang di kantor yang Anda percaya. Namun ini semua tergantung pada kebudayaan perusahaan.

5. Jaga Diri Sendiri
Pekerja yang merasa tidak diperlakukan dengan adil di kantor, selalu merasa stress. Oleh karena itu, jagalah diri Anda baik-baik dan jadikan kesehatan sebagai prioritas utama.

(rma/rma)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com