Rabu, 13/03/2013 18:14 WIB

4 Tips 'Mendaur Ulang' Pakaian Lama Agar Selalu Ikuti Tren

Alissa Safiera - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Tren fashion yang makin berkembang, tidak jarang membuat Anda selalu ingin memakai barang fashion terbaru. Padahal, Anda bisa memanfaatkan pakaian lama agar tetap terlihat stylish. Salah satu caranya dengan mendaur ulang koleksi baju lama yang tersimpan di lemari. Berikut empat tipsnya yang dikutip dari All Women Stalk.

1. Pisahkan
Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin mendaur ulang barang fashion koleksi lama adalah memisahkan sesuai kategori. Lihat dalam lemari baju mana saja yang masih bisa dipakai dan sudah tidak update. Namun untuk baju dengan model yang sudah 'kuno' Anda bisa memodifikasinya atau DIY. Misalnya saja jaket jeans lama, bisa Anda kreasikan dengan menambah stud untuk kesan grunge.

2. Bertukar Pakaian
cara lain untuk tampil fashionable dengan koleksi baju lama, adalah bertukar aksesori atau baju dengan kerabat terdekat. Anda bisa melakukan 'fashion swap' dengan teman atau kerabat dan membawa item fashion yang tak lagi Anda pakai. Selain dapat dijadikan ajang berkumpul, Anda akan terkejut dengan barang fashion baru yang ditemukan dari koleksi pakaian teman.

3. Modifikasi
Pakaian lama bisa kembali tampil up to date dengan sedikit kreasi. Selain low budget, memodifikasi barang fashion lama bisa membuat penampilan makin unik. Misalnya saja ditambah stud, manik-manik ataupun payet. Cara modifikasi lainnya bisa dengan menggunting kaos lama menjadi crop atau berdetail fringe. Atau memotong celana jeans panjang menjadi short pants yang khas musim panas. Biarkan otak kreatif Anda berkreasi menciptakan barang fashion baru yang unik.

4. Buka Garage Sale
Daripada koleksi baju lama Anda hanya tersimpan di lemari, tak ada salahnya menjual untuk mendapat tambahan keuangan ekstra. Membuka garage sale atau bazar dengan teman-teman akan jadi kegiatan yang menyenangkan.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(als/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com