Sabtu, 23/02/2013 11:18 WIB

Ini yang Karyawan Wanita Mau Agar Lebih Bahagia Saat Bekerja

Eny Kartikawati - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Sebuah riset mengungkapkan faktor penting yang bisa membuat karyawan wanita betah dan senang bekerja. Apa faktor penting tersebut?

Dalam riset yang dibuat perusahaan pengembangan sumber daya manusia Randstad of North America terungkap kunci kebahagiaan wanita di tempat kerja adalah ketika perusahaan menawarkan fleksibilitas. 33% responden mengatakan memberikan fleksibilitas dalam urusan jam kerja dan pengaturan pekerjaan merupakan cara terbaik untuk membuat wanita betah.

Riset yang diikuti 3,417 karyawan wanita itu juga mengungkapkan, 49% responden merasa perusahaan mereka sudah memberikan fleksibilitas dalam bekerja. Perusahaan juga sudah mengakomodasi lingkungan kerja yang sesuai untuk mereka.

Masih bicara soal fleksibilitas, kecanggihan teknologi seperti smartphone dan tablet justru jadi penghambat. Wanita merasa kehadiran smartphone dan table membuat mereka lebih sulit untuk mendapatkan fleksibilitas dalam bekerja. 25% responden mengatakan mereka jadi semakin susah untuk melepaskan diri dari pekerjaan karena kehadiran gadget-gadget tersebut.

Meskipun kehadiran gadget membuat wanita tidak bisa lepas dari pekerjaan, bukan berarti benda tersebut jadi membuat membantu perusahaan. Justru menurut survei 68% wanita merasa jadi tidak produktif karena adanya smartphone dan tablet ini.

"Hidup di dunia yang serba multitasking, sangat penting untuk bekerja lebih pintar. Ini sangat penting khususnya untuk pria dan wanita yang sekarang bisa bekerja hampir darimanapun," ujar CEO Randstad of North America, Linda Galipeau.

Riset yang dilakukan perusahaan Linda itu juga menemukan beberapa faktor lainnya yang dianggap penting karyawan wanita saat bekerja. Salah satu faktor tersebut adalah hubungan wanita dengan bos dan rekan kerja. Hubungan dengan para pihak tersebut sangat mempengaruhi kebahagiaan saat bekerja.



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com