Rabu, 20/02/2013 08:00 WIB

Ini Caranya Hadapi Mantan Kekasih yang Masih Posesif

Alissa Safiera - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Bagi beberapa orang, perpisahan adalah hal yang sulit untuk diterima. Tak jarang, justru mantan kekasih yang masih tidak ingin pergi dari hidup Anda, walau sudah lama berpisah. Jika mantan masih sering menghubungi dan mulai mengganggu hidup Anda, simak tips dari All Women Stalk berikut untuk menghadapi perilaku mantan yang masih posesif.

1. Berbicara
Salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah, adalah membicarakannya. Bicarakan langsung dengan mantan kekasih secara tegas bahwa Anda tidak nyaman jika ia tetap menghubungi Anda. Lelaki biasanya butuh kepastian dan ingin melihat bahwa Anda benar-benar siap untuk move on. Berbicara juga membantu mantan untuk merelakan Anda, dibanding hanya diam dan memberinya harapan palsu.

2. Ingatkan Alasan Putus
Ketika Anda bicara dengannya, ingatkan kembali apa yang menjadi alasan Anda putus dengannya dulu. Alasan kepercayaan, pertengkaran hebat, atau lainnya yang bisa mengingatkan mantan kenapa hubungan dulu tidak berjalan baik.

3. Meminta Bantuan
Jika gangguan dari mantan sudah mulai sangat mengganggu, tidak ada salahnya meminta bantuan dari orang-orang terdekat Anda. Ceritakan dan mintalah bantuan dari teman laki-laki atau bahkan keluarga, jika kelakuan mantan sudah mulai membuat Anda takut.

4. Bicara dengan Serius
Bicara langsung secara tegas apa yang ingin Anda sampaikan. Mungkin akan terkesan tega, namun inilah cara agar mantan mengerti maksud Anda. Dengan begitu, ia akan menyadari keseriusan Anda untuk tidak ingin lagi bersama dengannya.

5. Abaikan
Poin terakhir jika mantan masih terus mengganggu hidup Anda walau sudah bicara baik-baik adalah mengabaikannya. Selain itu, hindari berhubungan dengannya, baik itu secara langsung, maupun dari sosial media. Jika perlu, block atau hapus segala sosial media yang membuat dia bisa mencari info tentang Anda.

(als/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com