Senin, 18/02/2013 13:02 WIB

Rok Tumpuk dan Celana Jadi Tren Mulberry di London Fashion Week 2013

Alissa Safiera - wolipop

img
Dok. Vogue
Jakarta - Rok atau terusan selutut yang ditumpuk dengan celana panjang tampak menghiasi pekan mode London Minggu (17/02/2013). Sebelumnya, koleksi dari Clements Ribeiro dan Marques Almeida yang mengeluarkan tren ini, kini giliran rumah mode asal Inggris, Mulberry.

"Di tahun 90-an kami membuat tampilan ini jadi tren, dan kami akan memulainya lagi tahun ini. Kami akan buat celana panjang (dipadu dengan rok atau terusan) sebagai stocking model baru," papar Emma Hill, Creative Director Mulberry, seperti dikutip dari Vogue UK.

Nuansa tahun 90-an yang jadi inspirasi koleksi Fall/Winter ini, makin kental dengan potongan tailor-made yang rapih serta bagian lengan puff yang besar. Mantel panjang dengan motif tartan dari bahan wol, serta atasan tunik menjadi garis besar dalam rancangan ini.

Material kulit juga tampak hadir dengan cutting yang edgy. Dominasi warna bertema musim gugur, seperti hijau, marun, cokelat, dan hitam tampak mewarnai pertunjukan Mulberry yang diadakan di Somerset House, London.

London Fashion Week 2013 ini telah dimulai dari tanggal 15 Februari dan akan berakhir pada 18 Februari 2013. Sejumlah desainer ternama Inggris lain yang telah menampilkan karyanya adalah Vivienne Westwood, Paul Smith, kolaborasi Rihanna dan River Island, serta Sass&Bide. Di hari terakhir pekan mode London besok, akan ditutup dengan koleksi dari Christopher Kane, Burberry Porsum, Tom Ford, dan JW Anderson.

(als/eny)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com