Jumat, 15/02/2013 16:40 WIB

Liputan Khusus

Ingin Langsing? Ini Panduan Konsumsi Karbohidrat yang Sehat

Kiki Oktaviani - wolipop
Ingin Langsing? Ini Panduan Konsumsi Karbohidrat yang Sehat dok. Thinkstock
Jakarta - Diet karbo bukan berarti Anda sama sekali tidak menyentuh makanan yang mengandung karbohidrat. Meski ingin langsing, tapi karbohidrat tetap harus dikonsumsi. Cara yang tepat adalah mengurangi asupannya dan memilih jenis karbohidrat dengan lebih selektif. Dirangkum Glamour, berikut ini panduan karbohidrat yang sehat dikonsumsi.

Nasi Merah
Nasi merah dapat menggantikan peranan nasi putih jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan perlahan tanpa mengagetkan sistem kerja tubuh. Ada sedikit kandungan protein dari nasi ini yang juga bagus untuk kesuksesan diet.

Bubur Gandum
Bubur gandum akan dikonsumsi tubuh dengan perlahan, sehingga kita tidak cepat lapar. Ia juga membantu menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Pasta Gandum
Gandum utuh yang terdapat dalam jenis roti hingga pasta juga berfungsi sama. Namun untuk porsi, harus lebih hati-hati, karena jika dikonsumsi berlebihan, tidak ada bedanya dengan makan biasa.

Protein
Ingat selalu untuk memasukkan porsi protein secukupnya dalam setiap konsumsi karbohidrat. Hal ini membantu tubuh membangun massa otot, mengurangi rasa lapar dan merasa kenyang lebih lama.

Kacang-kacangan
Selain protein hewani, kacang-kacangan dapat menjadi teman karbohidrat yang tepat. Selain mengandung jenis karbohidrat kompleks, ia juga sumber serat dan protein yang baik.

Ubi
Karbohidrat yang baik adalah yang jenisnya kompleks. Ia dibakar oleh tubuh menjadi energi yang stabil, menyeimbangkan tingkat gula darah dan membuat kita kenyang lebih lama. Hal ini bisa didapat dari konsumsi ubi-ubian yang juga banyak mengandung vitamin B.

(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com