Kamis, 14/02/2013 07:29 WIB

Pasangan Bisa Cerai Gratis di Hari Valentine Melalui Pengacara Ini

Eny Kartikawati - wolipop

img
ist.
Jakarta - Seorang pengacara di AS menawarkan perceraian gratis di Hari Valentine. Tentunya ada syarat khusus untuk pasangan yang memang mau bercerai tanpa membayar biaya pengacara ini.

Wenter Bentley seorang pengacara asal Southfield, Michigan menulis di situsnya kalau dia akan membebaskan biaya kuasa hukum bagi pasangan yang mau bercerai. Syaratnya pasangan itu mendaftarkan diri di situs tersebut dan menuliskan kisah keretakan rumah tangga mereka. Pasangan dengan cerita terbaik yang akan dipilih Bentley.

"Mereka tidak akan mengeluarkan apapun dari dompet mereka. Semua sidang dan berkas. Aku akan membayar semua biaya dan pengeluaran sampai akhir. Yang biasanya pasangan mengeluarkan uang US$ 1.500 hingga US$ 3.000," ujar Bentley dalam wawancara dengan ABC News.

Kompetisi cerai gratis ini terbatas hanya untuk pasangan yang tinggal di kawasan Michigan. Pasangan bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini sebelum Valentine tiba.

Bentley terinspirasi membuat promosi dengan mengadakan kompetisi cerai gratis dari seorang muridnya di kelas malam yang diajarnya. Si mahasiswa mengundangnya datang ke pesta merayakan perceraian.

"Dia baru saja resmi bercerai dan merayakannya. Aku tidak pernah terpikir tentang hal itu sebelumnya, merayakan perceraian. Jadi aku berpikir kenapa tidak membuat sesuatu yang spesial di Hari Valentine," katanya.

Sampai saat ini sudah ada 500 orang yang mendaftar ikut kompetisi cerai gratis ini. Menurut Bentley, dia juga banyak mendapat komentar positif dari klien dan rekan pengacara lainnya.

"Menurutku ini ide yang sangat luar biasa! Membantu mereka yang ingin keluar dari pernikahan yang buruk dan membantu mereka move on," tulis seorang komentator di akun Facebook Bentley.

Namun tentunya tidak semua orang setuju dengan cara Bentley mempromosikan dirinya sebagai pengacara. Banyak juga yang mengkritisi dan menganggap apa yang dilakukan Bentley itu tidak pantas.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot