Rabu, 13/02/2013 19:02 WIB

Nyalakan Lilin, Cara Agar Tidak Stres karena Pekerjaan

Alissa Safiera - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pekerjaan di kantor sehari-hari dapat membuat otot menjadi tegang. sebelum Anda menjadi stres karenanya, tips dari Savvy Sugar berikut ini dapat Anda praktekkan untuk melepaskan ketegangan setelah seharian bekerja. Berikut tipsnya:

1. Mandi
setelah seharian beraktivitas, tidak ada yang lebih menenangkan daripada mandi atau berendam dengan air hangat. Tambahkan pula garam mandi untuk membantu mengurangi stres dan menenangkan otot-otot Anda. Sabun yang mengandung wewangian aromaterapi juga akan membantu.

2. Nyalakan Lilin
Terdengar sederhana, namun cahaya lilin akan membantu memberikan ketenangan pada otak setelah seharian sibuk di kantor. Pilihlah lilin aromaterapi seperti lavender yang dikenal dapat mengurangi stres, kecemasan, dan insomnia.

3. Berjalan-jalan
Pekerjaan di kantor membuat Anda duduk berjam-jam dibawah pendingin ruangan dan tumpukan pekerjaan yang membuat pikiran menjadi stres. Jika Anda sudah lelah menatap layar komputer, pergilah keluar dan hirup udara segar. Berjalan-jalan setidaknya 20 menit, akan membantu membuat pikiran Anda kembali santai.

4. Peregangan
Terlalu banyak duduk akan membuat persendian Anda menjadi sakit. Lakukan peregangan sederhana beberapa menit untuk mengurangi ketegangan pada otot-otot Anda.

5. Membaca Buku
Istirahat sejenak dengan membaca buku atau majalah favorit Anda. Setelah seharian menatap layar komputer, istirahatkan mata Anda dengan sesuatu yang lebih santai.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(als/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com