Kamis, 07/02/2013 19:50 WIB

Warna yang Tepat Menurut Feng Shui untuk Hangatkan Momen Bercinta

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Mengatur penataan kamar tidur menurut ajaran Feng Shui bisa menjadi alternatif cara untuk menghangatkan hubungan asmara dan meningkatkan kualitas kehidupan seks. Menurut ahli Feng Shui Ellen Whitehurst dari Redbookmag, Feng Shui dapat meningkatkan setiap aspel dari percintaan Anda termasuk urusan bercinta. Tidak ada salahnya dicoba, ini panduan menata kamar untuk seks yang lebih baik mulai dari pemilihan warna hingga peletakkan foto atau lukisan pembangkit mood bercinta, seperti dikutip dari Parents Connect.

1. Pilih Warna yang Tepat
Warna-warna hangat dan membumi bisa membuka hati dan menciptakan ikatan emosional. Warna-warna yang cocok untuk diterapkan di kamar adalah merah, oranye, pink, cokelat, kuning dan emas. Pakai warna-warna tersebut untuk seprai, selimut, lemari atau cat dinding agar Anda dan pasangan semakin mesra.

2. Rapikan Rumah
Sebelum bercinta, pastikan kamar Anda rapi dan bebas dari tumpukan baju atau barang-barang yang berserakan. Sulit untuk merasakan aura sensual apabila kamar Anda dipenuhi dengan baju-baju kotor atau tumpukan kertas-kertas tak terpakai. Tak hanya di kamar, rapikan juga ruangan lainnya di dalam rumah.

3. Hias Kamar
Tidak perlu mengganti semua furnitur lama dengan yang baru. Tapi serasikan benda-benda di kamar Anda. Misalnya saja jika Anda mempunyai dua meja yang diletakkan di samping tempat tidur. Ukuran meja di sisi kanan harus sama dengan sisi kiri. Jika tidak, menurut ajaran Feng Shui Anda dan pasangan akan mengalami ketidakharmonisan dalam hubungan. Keserasian, adalah kunci utama di sini.

4. Periksa Sudut Ruangan
Coba amati kamar tidur Anda dan perhatikan pojok atau sudut ruangan. Apa yang Anda lihat di situ? Sampah-sampah kertas? Cucian kotor? Gumpalan rambut rontok dan debu? Jika ya, segera bersihkan pojok ruangan itu. Menurut Feng Shui, sudut kamar merupakan refleksi dari sudut hubungan asmara Anda. Apa saja yang ada di situ akan jadi gambaran dari kehidupan cinta Anda. Jadi buang semua sampah dan pakaian kotor dan ganti dengan vas kecil berisi bunga segar atau lilin aromaterapi. Maka kehidupan cinta dan seks Anda akan lebih baik.

5. Jangan Simpan Alat Eketronik di Kamar
Jauhkan berbagai peralatan elektronik yang bisa merusak kehidupan seks Anda dan pasangan. Misalnya saja smartphone, televisi, laptop atau radio. Saat berada di kamar, fokuslah. Jadikan kamar sebagai tempat untuk istirahat dan intim dengan pasangan.

6. Gambar/Foto Pembangkit Mood
Dalam aturan Feng Shui, agar mood bercinta datang, letakkan gambar atau foto yang bisa membuat Anda ingin bercinta. Coba pilih foto yang menunjukkan keromantisan Anda dan pasangan. Gambar atau lukisan dengan warna-warna hangat juga bisa jadi pilihan.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot