Selasa, 05/02/2013 11:09 WIB

Liputan Khusus

Nyaman & Murah! Belanja Pakaian Second di Pasar Baru

Arina Yulistara - wolipop

img
Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta - Pasar Baru merupakan salah satu destinasi belanja barang-barang vintage di Jakarta. Bagi Anda yang ingin 'berburu' pakaian second tapi tetap mau merasa nyaman, datanglah ke Pasar Baru. Lokasi penjualan barang bekas di Pasar Baru terasa lebih nyaman karena rapi dan bersih.

Jika datang ke Pasar Baru karena mau memburu barang vintage, segera menuju ke gedung Metro Plaza yang terletak agak dalam sebelah kanan jalan. Terdapat sekitar 150 toko di lantai 3. Memang cuma satu lantai, tapi cukup membuat Anda puas berbelanja ragam pakaian untuk melengkapi koleksi di lemari.

Saat wolipop berkunjung ke Pasar Baru, Minggu (03/2/2013), barang second yang dijual kebanyakan pakaian, tas, dan aksesori. Anda bisa temukan berbagai atasan atau blouse trendi yang tergantung dengan rapi. Begitu pula dengan tas, topi dan aksesori yang tersusun rapi sehingga memudahkan pembeli untuk memilih.

Hampir tidak ada penjual membiarkan dagangan mereka berantakan. Bahkan banyak penjual memakai manekin sehingga tampak seperti pakaian baru. Suasana di dalam pun cukup nyaman karena dagangan tertata rapi serta lantai yang bersih. Apa itu berarti harga yang ditawarkan cenderung lebih mahal?

Tak kalah dengan Pasar Senen, Pasar Baru membanderol harga yang cukup murah. Untuk baju dan kemeja dihargai sekitar Rp 5.000 sampai Rp 40.000-an, jaket sekitar Rp 50.000 sampai ratusan ribu, dan tas sekitar Rp 15.000 hingga Rp 100 ribuan. Namun harga tersebut masih bisa berkurang bila Anda pintar negosiasi dengan pedagang.

Para pedagang yang menjual pakaian bekas di sini mengaku mendapat barang dari berbagai negara, seperti Singapura, Korea, Cina, Jepang, dan Amerika. Sebagian pedagang juga mengatakan, barang tersebut bukan bekas tapi sisa impor. Namun Anda tetap harus teliti dalam memeriksa barang agar mendapatkan kualitas terbaik.

Bagi Anda yang ingin membeli pakaian bekas di Pasar Baru, pasar ini terletak di Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Para penjual pakaian second baru buka mulai pukul 09.30 sampai 19.00. Namun saat akhir pekan, mereka buka di jam yang sama dan tutup pukul 18.00.

Setelah puas hunting busana vintage, Anda bisa kembali berkeliling mencari kebutuhan lain karena Pasar Baru menjual beragam jenis barang. Di sisi kiri dan kanan pasar terdapat toko-toko yang menjual pakaian, kosmetik, produk kecantikan, tekstil, sepatu, dan department store.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(aln/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot