Senin, 04/02/2013 07:40 WIB

Mantan Kekasih Punya Pacar Baru? Ini Cara agar Tidak Cemburu

Kiki Oktaviani - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
dok. Thinkstock
Jakarta - Putus cinta memang bukan fase yang mudah untuk dilalui, apalagi baru saja asmara kandas, si dia telah memiliki gandengan baru. Perasaan cemburu mungkin masih sangat besar Anda rasakan.

Perasaan tersebut merupakan hal yang wajar, apalagi perpisahan Anda belum lama dengannya. Namun bukan berarti perasaan tersebut boleh berkembang hingga mengusik si mantan dengan menanyakan kedekatannya dengan wanita lain. Untuk mengatasi kecemburuan tersebut, simak tips berikut yang dirangkum dari Wiki How.

1. Stop Membandingkan Diri dengan Kekasihnya
Anda akan semakin terpuruk jika membandingkan diri dengan wanita yang tengah dengan mantan kekasih. Setiap orang pasti memiliki kelebihan. Bukan berarti mantan kekasih memiliki gandengan baru, Anda lebih buruk dari kekasihnya tersebut.

2. Jangan Berpikir untuk Balikan
Anda cemburu dengan kekasihnya, itu mungkin Anda masih berharap bisa kembali pada mantan kekasih. Ubahlah pola pikir Anda, jangan terus berpikir untuk kembali lagi ke pelukannya. Keputusan untuk mengkahiri hubungan asmara pasti bukan tanpa sebab. Untuk itu, ingat kembali masalah yang ada dalam hubungan Anda. Itu cara untuk mencegah Anda memiliki obsesi pada mantan.

3. Bangun Percaya Diri
Setelah kandasnya hubungan asmara terkadang membuat banyak wanita menjadi rendah diri. Apalagi mengetahui si dia telah dekat dengan seseorang bisa membuat Anda semakin terpuruk. Harga diri Anda menjadi terusik dan kepercayaan diri berkurang. Untuk itu, bangunlah sikap percaya diri. Percayalah Anda wanita yang spesial dan berbeda.

4. Jangan Bersaing
Adakalanya Anda ingin juga membuktikan bahwa Anda bisa dekat dengan pria lain, sehingga Anda pun berusaha mencari teman pria untuk dipamerkan. Sikap persaingan dan pemabalasan tersebut justru merugikan Anda dan pria yang sedang dekat dengan Anda.

Hal itu sama saja Anda memanfaatkan pria lain untuk keuntungan Anda dan memainkan perasaannya. Ingat, Belum tentu si mantan peduli dengan kedekatan Anda dengan pria yang dekat dengan Anda. Bersikaplah bijaksana, jika Anda memang belum siap untuk dekat dengan pria lain, sebaiknya jangan paksakan diri Anda untuk menjalin asmara. Next

Halaman 1 2
(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com