Kamis, 31/01/2013 16:54 WIB

Sulap Kuku Pendek & Rapuh Jadi Indah dengan Teknik Nail Extension

Kiki Oktaviani - wolipop

img
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta - Tidak semua orang dapat memanjangkan kuku. Kebanyakan masalah kuku mereka sulit untuk dipanjangkan karena mudah rapuh, sehingga baru sedikit tumbuh, kuku telah patah. Padahal, banyak wanita yang menginginkan memiliki kuku panjang yang berkilau sehingga jari-jemari terlihat lebih lentik.

Jika segala cara telah dicoba, mulai dari perawatan dengan bahan alami sampai menutrisi kuku dengan vitamin, tapi kuku tetap rapuh dan sulit dipanjangkan, mungkin Anda bisa melakukan cara lain. Terdapat sebuah teknik dalam memanjangkan kuku yakni nail extension atau sambung kuku.

Wolipop berkesempatan mencoba nail extension di tempat spa kuku bernama Princess Nail Art di Pacific Place. Tempat bernuansa pink itu tidak terlalu besar, namun cukup nyaman untuk melakukan berbagai perawatan. Customer dipersilahkan duduk di sofa perawatan yang nyaman, sehingga tetap terasa betah walaupun nail extension berlangsung cukup lama, sekitar hampir dua jam.

Teknik nail extension menggunakan serbuk akrilik (acrylic powder) dan cairan khusus. Bubuk tersebut dicampur dengan cairan, yang kemudian dibentuk di atas permukaan kuku. Setelah kering, akrilik mengeras dan bentuknya menjadi seperti kuku asli.

Memulai perawatan, terapis membersihkan kuku dengan nail remover (bila menggunakan kuteks), lalu kuku dan kutikula digunting. Setelah itu, kuku harus dikikir di seluruh bagian, karena bila masih halus, akrilik akan sulit menempel.

Kuku lalu dipasang penyangga. Penyangga tersebut yang akan menghubungkan akrilik dengan kuku asli. Penyangga yang berbentuk seperti kertas alumunium itu juga berfungsi sebagai ukuran, seberapa panjang kuku yang diinginkan.

Setelah penyangga terpasang, pemulasan bubuk akrilik yang ditambah dengan cairan khusus dimulai. Ketika dipulaskan pada permukaan kuku, bubuk akrilik berubah menjadi gel. Terapis secara perlahan memulaskan akrilik pada seluruh kuku dan penyangga.

Setelah seluruh kuku-kuku jari dipulas akrilik. Kuku akan didiamkan beberapa saat, kemudian penyangga dilepas. Dan voila, kuku menjadi lebih panjang. Untuk menyempurnakan bentu, kuku akriliki dikikir dan dibentuk sesuai keinginan (oval atau kotak). Bagian terakhir adalah kuku dipercantik dengan pulasan cat kuku.

Nail extension di Princess Nail Art seharga Rp 500 ribuan. Princess Nail Art berada di Mall Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53, Jakarta.

(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com