Senin, 28/01/2013 07:17 WIB

Pria Kini Lebih Banyak Beli Produk Kecantikan Dibanding Wanita

Kiki Oktaviani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Wanita dan produk kecantikan seperti tidak bisa dipisahkan. Namun jangan salah, para pria masa kini pun ternyata tidak kalah dari wanita yang tidak bisa lepas dari produk-produk perawatan kulit, bahkan melebihi wanita.

Sebuah survei menyatakan bahwa pria menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli produk kecantikan dibanding wanita. Survei tersebut diadakan oleh situs close have society.

Dalam penelitian tersebut menyatakan pria menghabiskan biaya 590 atau sekitar Rp 9 Juta setiap tahunnya untuk beli produk-produk grooming atau perawatan. Hasil penelitian tersebut hampir sama dengan biaya belanja wanita dalam membeli kosemtikk setiap tahunnya. Itu membuktikan bahwa pria zaman sekarang lebih peduli akan penampilan mereka.

"Ini perubahan besar. Pria lebih serius dengan keadaan penampilan mereka dan pasar untuk produk perawatan pria semakin berkembang," ujar Zach Hanauer, Sale Director di website close have society.

Survei tersebut menunjukan, pria menghabiskan biaya untuk gel rambut, aftershave, moisturizer, shower gel dan deodoran. Sebanyak 86 persen responden pria menggunakan pelembab sebagai perawatan harian mereka.

Sementara itu, 78 persen pria yang ikut dalam penelitian menyatakan segera mengecat rambut ketika sudah terlihat uban. Hasil lainnya menunjukkan, 95 persen pria akan mencari tahu produk perawatan sebelum mereka membelinya.

Senada dengan survei tersebut, sebelumnya terdapat penelitian yang menunjukkan bawa pria lebih lama berdandan dibanding wanita. Pria dilaporkan menghabiskan waktu rata-rata 81 menit per hari untuk merawat tubuh, seperti membersihkan, menyegarkan dan melembabkan wajah, bercukur, menata rambut dan memilih pakaian.

Sementara wanita hanya memerlukan waktu 75 menit sehari untuk menata rambut, memilih pakaian dan memakai make-up. Simak berita selanjutnya di sini

(kik/hst)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale