Selasa, 22/01/2013 10:59 WIB

Liputan Khusus

Penyebab Cinta Tidak Direstui, Mulai dari Beda Budaya Hingga Masalah Fisik

Eny Kartikawati - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Pembaca wolipop berbagi kisah cinta mereka yang terganjal restu orangtua. Penyebabnya berbagai macam, ada yang karena perbedaan budaya hingga masalah fisik calon pasangan. Inilah cerita cinta tanpa restu tersebut.

Dian, 28 Tahun:

Saya pernah menjalin hubungan dengan teman kuliah, satu angkatan. Orangtua tidak menyetujui karena background keluarganya yang broken-home, usia yang berjarak terlalu dekat, serta budaya yang berbeda. Dia orang Medan dan saya orang Jawa. Awalnya saya kekeuh mempertahankan hubungan, hingga akhirnya orangtua memberikan restu di tahun ke-2. Namun di tahun ke-3 saya malah menyudahi hubungan saya dengan pria ini karena perbedaan visi & misi yang tidak kunjung sejalan.

Soya, 20 Tahun:

Usia saya 20 tahun. Saya seorang mahasiswa yang berkuliah di Universitas Negeri di Bandung jurusan Jurnalistik. Saya ingin berbagi pengalaman mengenai hubungan yang tidak di restu orangtua. Pada awalnya orangtua saya menyukai pacar saya. Pacar saya berusia 26 tahun dan sudah lulus kuliah.

Tapi entah mengapa orangtua saya kemudian ragu dengan pacar saya. Orangtua saya khususnya ibu saya selalu melihat dia dari sisi bibit, bebet, bobot. Pacar saya memang lahir dalam keluarga yang broken home. Ayahnya meninggalkan dia dan ibunya saat masih kecil. Dan pacar saya pernah bilang kalau dia hanya bertemu dengan ayahnya satu kali. Dia pernah bercerita itu pada kedua orangtua saya. Orang tuasaya jadi berpikir dua kali untuk menyetujui hubungan kami.

Hubungan kami selama ini berjalan baik-baik saja. Hampir berjalan mulus, kami tidak pernah bertengkar. Yang membuat saya merasa nyaman karena dia begitu dewasa, terlebih dia bisa menerima saya apa adanya. Yang paling saya sukai dari dia adalah kalau pacaran suka datang ke rumah. Hanya saja setelah kami menjalani hubungan ini entah mengapa orangtua saya berubah pikiran, mungkin orangtua saya melihat dari segi ekonomi pasanganNext

Halaman 1 2
(eny/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com