Rabu, 16/01/2013 10:00 WIB

Angry Bird hingga Bento Kartun untuk Bekal Sang Buah Hati

Avitia Nurmatari - wolipop

Angry Bird hingga Bento Kartun untuk Bekal Sang Buah Hati

Bandung - Para orang tua yang memiliki anak usia balita hingga usia taman kanak-kanak biasanya masih dihantui kekhawatiran anaknya sulit makan. Tapi jangan khawatir, bisa disiasati dengan menyajikan menu menarik yang berkarakter tokoh kartun.

Salah satu katering anak yang menyajikan menu anak bertema tokoh kartun adalah Belle2Gloveskids. Dalam paket kateringnya Agie memunculkan katering dengan konsep khusus olahan untuk anak, seperti bento anak, nasi karakter, sayur karakter, burger dan varian makanan lain yang bisa disulap menjadi bentuk kartun favorit.

"Konsep makanan didekatkan dengan dunia anak. Misalnya angry bird, barbie, hello kitty, micky mouse dan sebagainya, agar anak berselera makan," ujar Agie kepada detikbandung.

Salah satu yang paling digemari adalah bento. Makanan ini disajikan dalam bentuk kotak persegi yang pengemasannya sangat menarik. Bento ini dikemas praktis dan bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam atau bekal piknik. Bento yang ditawarkan Agie bekerjasama dengan Elsya Bento Kids Catering.

"Isi bento biasanya terdiri nasi yang dibentuk karakter tokoh, sayuran, daging serta buah-buahan atau light meal. Kotak yang diberikan juga aman di tangan anak, karena tidak menggunakan barang pecah belah, jadi anak lebih mandiri dan orang tua tidak usah repot kejar-kejaran untuk menyuapi anak-anak," terang Agie.

Satu kotak bento disesuaikan dengan porsi anak. Semua item, mulai dari menu utama dan penutup, dibuat dari laukpauk yang nutrisinya memenuhi gizi anak usia balita hingga anak-anak. Menurut Agie, selain rasa, penyajian juga merupakan unsur penting agar sang anak tertarik dan mau menyantap makanan. "Siasat ini sangat ampuh untuk meningkatkan selera makan anak. Biasanya anak cepat bosan. Tapi tetap tidak mengenyampingkan nilai kesehatannya," terang Agie.

Belle2Gloveskids setiap hari mengolah makanannya di bilangan Jalan Suryalaya, Bandung. Sementara untuk bento, Agie bekerjasama dengan Elsya Bento Kids Catering.
(avi/ern)



Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com