Kamis, 10/01/2013 19:18 WIB

Wanita Lebih Takut Berat Badan Naik Ketimbang Diputuskan Pacar

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Memiliki berat dan bentuk tubuh ideal sepertinya menjadi prioritas nomor satu para wanita. Mereka bahkan lebih takut berat badannya bertambah dan menjadi gemuk ketimbang mendengar kata 'putus' dari kekasih.

Hal itu terungkap dari sebuah survei yang diadakan Onken, sebuah merek produk yoghurt bebas lemak yang terkenal di Inggris. Dalam survei tersebut, terungkap ada 30 persen wanita yang takut berat badannya bertambah setelah pesta tahun baru 2013.

Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan wanita yang takut diputuskan kekasihnya, hanya 12 persen. Survei tersebut melibatkan 1.300 responden.

Ketakutan terbesar wanita di atas kenaikan berat badan dan ditinggalkan pacar, ternyata pergi ke dokter gigi. Sebanyak 32 persen wanita menyatakan, perjalanan menuju dokter gigi adalah sesuatu yang sangat mereka takuti.

Ketakutan-ketakutan lainnya yang berhasil terungkap dalam survei antara lain: mengecek saldo rekening setelah berbelanja banyak (19 persen), dipergoki teman sedang tanpa busana (19 persen) dan kursus menyetir (19 persen).

"Banyaknya wanita yang lebih takut menjadi gemuk daripada dicampakkan pacar, menunjukkan bahwa wanita memiliki tekanan yang besar dalam menjaga penampilan," ujar Laura Graham, perwakilan Onken, seperti dikutip dari Female First.

(hst/hst)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com