Minggu, 16/12/2012 10:48 WIB

Wajah Lebih Tirus dengan Teknik Shading

Kellie Karlina - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Chubby face atau pipi yang tembam seringkali mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Cara mudah untuk membuat pipi lebih tirus adalah dengan teknik shading.

Memberi efek shading pada bagian wajah tertentu akan mengkamuflase wajah yang tembam. Dirangkum Shy Magazine, ini dia tujuh langkah untuk melakukan mendapatkan pipi tirus dengan teknik make-up.

1. Brush
Untuk memulai shading, Anda memerlukan brush untuk memberi garis wajah.
Gunakan angle blush brush atau brush yang berbulu miring, jika tidak memilikinya, bisa menggunakan brush blush on.

2. Warna Coklat
Untuk mendapatkan hasil shading yang tepat, pastikan Anda memulas warna dua atau tiga tingkat lebih tua dari warna kulit wajah. Warna yang tepat adalah coklat jenis matte (tidak mengkilap atau bergliter). Jika Anda tidak memiliki produk khusus shading, Anda bisa menggunakan blush on atau eyeshadow warna coklat.

3. Mengerucutkan Bibir
Trik terbaik untuk mendapatkan wajah tirus yang natural adalah dengan membubuhkan shading ketika mengerucutkan bibir. Dengan begini, Anda akan lebih mudah menentukan titik yang akan dishading. Baurkan produk shading, eyeshadow atau blush on coklat ke bawah tulang pipi. Baurkan dengan cara memutar agar hasilnya lebih halus dan tidak meninggalkan garis shading.

4. Shading Hidung untuk Memancungkan
Teknik shading juga bisa untuk memberi efek mancung pada hidung. Gunakan eyeshadow coklat dan pulaskan mulai dari samping bawah alis hingga bagian bawah hidung.

5. Highlight
Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah memberikan highlight pada wajah. Highkighter digunakan untuk memberikan efek glowy yang cantik pada wajah dan menyempurnakan riasan Anda. Berikan highlight di atas tulang pipi dan pada area tengah hidung, lalu baurkan dengan riasan yang lain. Jika tidak memiliki produk highlighter bisa menggunakan eyeshadow warna putih atau silver yang memiliki shimmer.

6. Lovely Blush On
Ambil blush on dan pulaskan tepat pada tulang pipi. Cara yang paling mudah adalah sambil tersenyum. Baurkan juga blush on pada area di bawah mata pada puncak pipi, kemudian baurkan hingga merata.

7. Aplikasikan Make Up
Setelah berhasil melakukan shading pada wajah, pulaskan make-up lainnya, seperti eyeshadow dan liptik. Dengan teknik make-up tersebut membuat wajah jadi lebih tirus.

(kik/kik)


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


info sale