Rabu, 12/12/2012 18:05 WIB

Kapok Makan Junk Food Selama Hamil, Wanita Ini Turun Berat 60 Kg

Dwiyasista W. Sekartaji - wolipop

img
Dok. ist
Jakarta - Masalah yang selalu menghantui para wanita setelah melahirkan adalah memiliki berat badan yang sulit sekali dikendalikan. Ukuran celana menjadi tidak sesuai dengan lingkar pinggang awal, dan banyak lemak yang memenuhi sebagian besar tubuh.

Menurut sebuah kisah yang dilansir oleh Daily Mail, seorang wanita asal Manchester, Hayley Peck, 24 tahun, berhasil kembali langsing setelah melahirkan. Sebelumnya, Ia selalu berjuang untuk mengatur berat badannya, dan selama sekolah, ia bahkan dikenal sebagai anak gemuk dan kerap disapa “Hayley si Kuda nil”.

Selama kehamilannya 5 tahun lalu, Hayley selalu menghabiskan waktu untuk pergi ke restoran setiap malam dan mampu menghabiskan 300 paket makanan cepat saji. Ia juga sering mengonsumsi makanan manis dan menghabiskan 10 bungkus keripik setiap hari.

Sang dokter bahkan memperingatkannya untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, agar terhindar dari penyakit diabetes. Setelah melahirkan putrinya, Sienna Rose pada tahun 2007, bobotnya mencapai 132 kg. Namun kini, ia terlihat langsing setelah menghilangkan kelebihan berat badan hingga 60 kg.


Ketika itu, Hayley memutuskan tidak ingin menjadi ibu yang gemuk bagi putrinya, Sienna, dan ia bertekad mengubah gaya hidupnya dengan mengonsumsi makanan sehat dan dibarengi dengan berolahraga.

“Saya mulai mengonsumsi bubur untuk sarapan dan menyantap ayam dan salad untuk makan malam. Saya juga pergi ke gym setiap malam untuk membantu menurunkan berat badan.” Katanya.

Metode tersebut terbukti sukses, sehingga pada bulan Oktober, wanita yang sebelumnya bekerja di suatu perusahaan sebagai call center itu, memulai bisnis untuk membantu orang lain menurunkan berat badan.

Kini ia telah meluncurkan sebuah website, Slimpirational, dimana ia menjadi motivator bagi ratusan orang untuk berbagi rahasia diet khusus dan membuat tubuh kembali langsing. Situs tersebut bukan hanya membantu banyak orang berdiet, tetapi juga menghasilkan banyak keuntungan secara financial.

Hanya dalam beberapa bulan, rekening dalam tabungannya meningkat. Ia mendapatkan penghasilan sebesar 1.000 pounds per bulan atau sekitar Rp 15 juta. Ibu muda ini sekarang sedang merencanakan pernikahan impiannya tahun depan dan telah membeli 'gaun yang sempurna' yang dapat disesuaikan dengan keinginannya.

(fer/fer)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com