Jumat, 07/12/2012 12:49 WIB

Alexander Wang Siap Rilis Lini Busana Couture Untuk Balenciaga?

Eya Ekasari - wolipop
Alexander Wang Siap Rilis Lini Busana Couture Untuk Balenciaga? dok. Getty Images
Jakarta - Hingga kini Balenciaga masin menjadi topik pembicaraan di kalangan pencinta mode. Setelah menunjuk creative director terbaru, kini Balenciaga dikabarkan akan segera merilis lini busana couture. Benarkah?

Sejak dipilihnya Alexander Wang sebagai pengganti Nicolas Ghesquire yang resmi keluar dari Balenciaga pada Jumat (30/11/2012) lalu, banyak pihak yang menanti-nanti 'gerakan' Wang setelah menjabat sebagai desainer. Misalnya bagaimana cara Wang menerjemahkan gaya rancangannya untuk Balenciaga.

Seperti yang dikutip dari Women's Wear Daily, Francois-Henri Pinault, CEO dari PPR (perusahaan yang menaungi brand Balenciaga) memberikan isyarat bahwa rumah mode asal Prancis itu mencoba memasuki 'wilayah' Haute Couture. Seperti yang diketahui, Balenciaga belum pernah mengeluarkan karya adibusana.

"Alexander Wang masih muda dan dia memiliki budaya yang universal. Dia memiliki bakat yang sangat kuat, tidak hanya mengenai produk yang siap pakai tetapi bakatnya juga bisa diadaptasikan untuk busana couture di Balenciaga," ujar Pinault.

Saat ini, Wang sedang disibukkan dengan pencarian inspirasi dari arsip Balenciaga untuk membuat debutnya atas nama rumah mode yang didirikan oleh Cristobal Balenciaga. Menurut Pinault, ini merupakan yang pertama kalinya bagi Wang untuk merancang koleksi dengan segmen yang berbeda.

"Ini merupakan yang pertama kalinya bahwa karirnya dimulai dengan merek sendiri dan kemudia pindah kepada brand yang sudah lebih dulu ada. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Alexander telah menyatakan diringan dengan total membangun label sendiri. Sekarang ia ingin tantangan baru bagi dirinya," tambah Pinault.

Selain membicarakan Wang, Pinault juga mengeluarkan komentar mengenai keluarnya Nicolas Ghesquire dari Balenciaga setelah 15 tahun bekerjasama. "Balenciaga telah dibangun selama 15 tahun dengan Nicolas. Kami tidak ingin mengubahnya. Kami berencana untuk melanjutkan membangun apa yang sudah dibangun olehnya. Kami membutuhkan seseorang yang bisa melakukannya. Jadi ini adalah yang dipertaruhkan."

(eya/eya)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com