Kamis, 29/11/2012 17:45 WIB

6 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kehidupan Seks

Eny Kartikawati - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Apakah kehidupan seks Anda mulai tidak menarik lagi? Anda atau pasangan kehilangan gairah dan tak mood bercinta? Semua masalah itu bisa terjadi karena kebiasaan Anda sehari-hari.

Menonton serial favorit, rutin main game di internet hingga malas berolahraga adalah beberapa hal sehari-hari yang dapat membuat libido pasangan menurun. Inilah tujuh kebiasaan sehari-hari yang merusak kehidupan seks, seperti dipaparkan glo.msn:

1. Waktu Tidur
Berdasarkan penelitian yang dilakukan majalah Women's Health Inggris pada Mei 2012, gairah seks wanita mencapai puncaknya pada hari Sabtu malam sekitar pukul 23.00. Jadi usahakan di malam minggu Anda tidak tidur cepat agar tak kehilangan kesempatan untuk merasakan gairah datang. Malam minggu jadi waktu yang tepat untuk tidur sedikit lebih larut dan bercinta dengan pasangan.

2. Acara TV & Film
Apakah Anda hobi menonton berbagai film dan serial televisi terutama yang bergenre drama percintaan? Jika iya, berhati-hatilah. Menurut penelitian, film dan serial televisi seperti True Blood, Pretty Woman dan Bachelor, bisa membuat Anda merasa tidak puas pada pasangan. "Orang yang percaya gambaran tidak realistis di televisi, komitmen pada pasangan jadi berkurang," jelas sang peneliti, Jeremy Osborn, Ph.D. Penelitian Osborn juga menunjukkan, orang yang sudah terlanjur terpapar dampak film dan serial televis bisa lebih sering membandingkan pasangannya sekarang dengan orang lain.

3. Sibuk dengan Gadget
Televisi bukan satu-satunya teknologi yang bisa merusak kehidupan percintaan. Pada 2011, Mashable pernah melaporkan bahwa satu dari tiga orang rela tidak bercinta ketimbang harus melepaskan diri sejenak dari ponsel atau gadget mereka. Jadi saat di rumah, usahakan Anda tak sibuk sendiri dengan ponsel dan gadget. Berusahalah fokus pada keluarga serta melakukan aktivitas bersama yang dapat membangun keintiman.

4. Malas Olahraga
Sesekali malas berolahraga boleh-boleh saja. Tapi kalau kemalasan itu dilakukan setiap hari, kehidupan seks bisa kena dampaknya. Olahraga terbukti bisa meningkatkan libido. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Texas, wanita yang berolahraga 20 menit, sebelum ditunjukkan film erotis, menjadi lebih bergairah ketimbang mereka yang tidak olahraga.

5. Facebook & Twitter
Sekarang ini sosial media sudah jadi bagian kehidupan sehari-hari yang sulit dilepaskan. Update status atau menuliskan hal apapun di Facebook atau Twitter menjadi agenda wajib setiap harinya. Apakah Anda tahu kalau kebiasaan tersebut bisa merusak kehidupan seks. Penelitian yang dilakukan di Swedia menemukan wanita yang aktif di Facebook berisiko merasa tidak bahagia dan kurang bahagia pada kehidupan mereka.

6. Lupa Berterimakasih
Seberapa sering Anda berterimakasih pada pasangan? Jika jarang, bisa jadi itulah penyebab Anda tak lagi bergairah untuk bercinta. Penelitian yang dilakukan Universitas California menemukan bahwa mengucapkan terimakasih bisa membuat pasangan lebih saling menghargai dan memperkuat komitmen. Penelitian lainnya yang dimuat dalam jurnal Psychological Science menunjukkan, mengucapkan terimakasih pada pasangan membuat Anda menumbuhkan perasaan positif pada hubungan yang dijalani.




Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot