Selasa, 06/11/2012 13:06 WIB

Semasa Hidup, Wanita Menghabiskan 3 Tahun Waktunya di Dapur

Karina Mahardi - wolipop
Semasa Hidup, Wanita Menghabiskan 3 Tahun Waktunya di Dapur Dok. Thinkstock
Jakarta - Wanita, terutama ibu, adalah kata pertama yang muncul ketika membayangkan dapur dan memasak. Walaupun terdengar tradisional, namun ternyata penelitian terbaru membuktikan bahwa wanita masa kini menghabiskan lebih dari tiga tahun masa hidupnya di dapur.

Penelitian yang dilakukan oleh B&Q menemukan fakta bahwa rata-rata ibu rumah tangga menghabiskan 1.117 hari atau sekitar tiga tahun untuk memasak di dapur. Survei yang dilakukan terhadap 1.000 ibu rumah tangga tersebut juga menghasilkan fakta bahwa selain memasak, para responden menghabiskan waktu sekitar 20 menit untuk bersantai di dapur dengan menonton televisi ataupun membaca surat kabar.

Karena banyak menghabiskan waktu di dapur, kebanyakan wanita juga mementingkan tampilan dekorasi dapurnya. 45 persen responden survei mengatakan bahwa dapur yang dekorasinya indah tampak lebih menarik.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa enam dari 10 wanita yang berusia 18 sampai 24 tahun berpendapat bahwa tampilan dapur menunjukkan kekayaan pemiliknya sehingga dapur yang cantik menunjukkan rasa bangga mereka terhadap rumahnya. Sedangkan bagi wanita berusia di atas 55 tahun, sekitar 30 persen mengatakan bahwa keindahan dekorasi dapur tidak membuat mereka tertarik.

Selain dilakukan terhadap wanita, survei tersebut juga ditujukan bagi 2.000 responden pria. Hasilnya menunjukkan bahwa lebih dari separuh responden berusia 18 sampai 34 tahun menyukai bermain gadget di dapur sedangkan untuk responden berusia di atas 55 tahun hasilnya hanya tujuh persen.

Menurut juru bicara B&Q, dapur adalah bagian penting dalam rumah terutama bagi kaum wanita. "Survei ini menunjukkan betapa pentingnya manusia meningkatkan kemampuan di dapur sementara dapur selalu dilihat sebagai jantung dari rumah, hal ini memperlihatkan bahwa itu adalah jalan ke hati wanita," tuturnya kepada Daily Mail.


(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com