Selasa, 06/11/2012 12:39 WIB

Jadwal Show Jakarta Fashion Week yang Batal Hari Ini

Eya Ekasari - wolipop

img
dok. wolipop
Jakarta - Setelah membatalkan beberapa peragaan busana Anne Avantie, Ivan Gunawan dan desainer IPMI karena kendala cuaca buruk, kini Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 kembali harus membatalkan fashion show lainnya. Ini dia jadwal show JFW yang terpaksa dijadwalkan ulang.

Hampir semua peragaan busana pada Selasa (6/11/2012) yang rencananya digelar di Fashion Tent, Plaza Senayan, Jakarta telah dibatalkan oleh pihak panitia. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, hujan lebat serta angin kencang yang terjadi pada Minggu (4/11/2012) dan Senin (5/11/2012) malam telah membuat tenda tersebut rusak dan dimasuki air. Fashion Tent sendiri terletak di area outdoor, dekat dengan restoran Union dan Starbucks Coffee.

Beberapa peragaan busana yang batal untuk hari ini antara lain, fashion show dari para desainer APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) yang seharusnya berlangsung mulai pukul 14:30 hingga 17:00 WIB. Dan juga peragaan busana Rusly Tjohnardi yang rencananya digelar pada pukul 20:30.

"Kami mendapatkan berita bahwa panitia JFW 2013 bahwa mereka harus membatalkan semua peragaan busana yang digelar di Fashion Tent, demi keselamatan akibat kendala yang bersifat force majeur mengenai konstruksi tenda. Peragaan busana kami pun terkena imbasnya. Kami diberitahukan bahwa peragaan busana kami dipindahkan pada Sabtu (10/11/2012)," tulis Ellyna Tjohnardi, pihak dari desainer Rusly Tjohnardi melalui email.

Selain itu, peragaan busana Sebastian Gunawan yang dipersembahkan oleh Yayasan Jantung Indonesia juga mengalami perubahan jadwal. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi mengenai kepindahan jadwal untuk fashion show Sebastian tersebut.

Walau beberapa peragaan busana terpaksa dibatalkan, namun fashion show yang berlangsung di area indoor, atrium Plaza Senayan akan tetap berlangsung. Misalnya saja, peragaan busana sekaligus hair show dari L'oreal Professionnel yang menampilkan gaya rambut dan busana karya Hian Tjen, Soko Wiyanto dan Yogi Pratama. Selain itu, ada pula brand Ciel yang tetap menampilkan koleksi terbarunya pada pukul 16:00 WIB.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eya/eya)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot