Rabu, 31/10/2012 08:31 WIB

Agar Tidak Cemburu Ketika Tahu Mantan Kekasih Punya Pacar

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Setelah putus dengan kekasih, terkadang wanita belum bisa mengontrol perasaannya. Biasanya mereka masih saja merasa cemburu ketika tahu si dia sedang dekat dengan wanita lain.

Itu salah satu tanda Anda belum bisa move on dari mantan kekasih. Memang tidak mudah untuk mengatur perasaan agar tidak cemburu, tapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya. Daripada menanggung perasaan cemburu lebih lama, sebaiknya cari cara agar Anda bisa benar-benar melepas si mantan. Ini dia caranya, seperti dirangkum Wikihow.

1. Berhenti Stalking
Stalking atau menguntit mantan kekasih secara langsung ataupun di sosial media bukanlah perbuatan yang baik. Tindakan Anda tersebut hanya membuat semakin sakit hati mengetahui kemesraan si dia dengan teman wanitanya. Daripada membuat Anda semakin galau sebaiknya mulai berhenti untik mencari tahu keberadaannya.

2. Tidak Datang ke Tempat yang Biasa Anda & Si Dia Kunjungi
Hindari tempat-tempat yang biasanya Anda kunjungi bersama mantan kekasih. Selain membuat Anda jadi mengenang masa lalu, tidak menutup kemungkinan Anda akan bertemu mantan dengan kekasih barunya. Ini hanya membuat Anda semakin terbakar api cemburu.

3. Sibukkan Diri
Menyibukkan diri membantu Anda agar tidak mengingat-ingatdan Anda tidak punya kesempatan untuk stalking si mantan. Anda bisa mencoba hal-hal baru atau menekuni hobi yang sempat ditinggalkan. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengembangkan diri karena tidak ada yang menghalangi Anda.

4. Mengingat Mengapa Anda dan Si Dia Putus
Mengingat masa-masa buruk dengan mantan mungkin membuat perasaan Anda semakin sakit, namun ini lebih baik dibanding Anda harus mengingat hal-hal positif darinya. Dengan mengingat alasan mengapa Anda putus danhal negatif darinya akan menyadarkan Anda bahwa keputusan saat ini merupakan hal terbaik. Sedangkan ketika Anda mengingat-ingat hal positif dari mantan, perasaan tersebut membuat Anda menjadi labil dan merasa si dia yang terbaik. Anda pun jadi merasa sangat cemburuan ketika tahu dia dekat dengan wanita lain.

5. Luangkan Waktu untuk Bersedih
Berpura-pura tegar hanya membuat Anda semakin sulit melupakan si dia. Sadarilah, momen putus cinta memang akan membuat Anda sedih, galau dan terselip perasaan cemburu. Anda memang harus melewati masa-masa tersebut. Sediakan waktu untuk Anda menangis jika memang merasa sangat sedih. Namun usai bersedih berjanjilah pada diri sendiri untuk move on. Karena patah hati tidak bisa dihindari, namun Anda harus melewatinya. Kecemburuan Anda saat ini hanya bagian dari perasaan tidak terima si dia telah menjauh dari Anda.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com