Rabu, 24/10/2012 19:15 WIB

Baru Putus Setelah Pacaran Lama, Ini Cara Untuk Move On

img
dok. Thinkstock
Jakarta - Move on atau melanjutkan hidup apalagi setelah pacaran lama memang bukanlah hal yang mudah. Anda pasti merasa sangat sia-sia. Bukan hanya sia-sia waktu, tapi seluruh pengorbanan dan usaha–usaha yang sudah dilakukan selama hubungan bersama sang mantan.

Meski begitu, Anda harus sadar bahwa tidak ada hubungan yang bisa dipaksakan. Anda harus menerima kenyataan bahwa hubungan Anda memang sudah berada di titik akhir, di mana Anda dan dia harus menginzinkan diri untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik.

Daripada mencari-cari kesalahan dan menyalahkan diri sendiri, lebih baik Anda belajar untuk menerima dan move on. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan agar Anda bisa move on dari mantan Anda yang telah berpacaran lama.

1. Jauhi yang Berhubungan dengan Mantan
Simpan seluruh barang kenangan Anda dengan mantan, jangan menghubunginya dan tidak perlu mengintip sosial medianya, kalau perlu hapuslah dia dari pertemanan di Facebook atau Twitter. Untuk sementara sebaiknya jangan datangi tempat-tempat yang sering ia kunjungi. Ketika masih galau dan bertemu dengan mantan, malah membuat Anda semakin kacau.

2. Curhat dengan Orang Terdekat
Jangan menyimpan kegalauan Anda sendiri, ceritakanlah pada teman atau orang-orang terdekat Anda. Dengan begitu, Anda merasa lebih lega dan bisa mendapatkan sarang dari pihak lain. Pemikiran Anda pun bisa berubah ke arah yang lebih baik.

3. Melakukan Hobi
Perasaan sedih Anda bisa diatasi dengan memiliki kesibukan. Carilah kesibukan baru yang membuat Anda senang. Seperti melakukan hobi yang mungkin sempat Anda tinggalkan, seperti fotografi atau memasak.

4. Buat Daftar Kejelekan Mantan
Mungkin terdengar kekanak-kanakan, tapi cara ini bisa efektif. Buatlah daftar kejelekan mantan kekasih, mulai dari kebiasaannya yang selalu membentak ketika bertengkar, selalu telat datang saat janjian, suka berbohong, dan sebagainya. Secara tidak langsung, Anda jadi sadar kenapa tidak harus terus bersamanya dan membuat proses penyembuhan patah hati berlangsung lebih cepat.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot