Rabu, 24/10/2012 18:01 WIB

The Body Shop Rilis Produk Make-Up yang Bebas Uji Coba Hewan

Karina Mahardi - wolipop

img
dok. Wolipop
Jakarta - Semua wanita tentunya tahu bahwa sentuhan kosmetik dapat membuat wajah menjadi cantik. Namun tahukah Anda bahwa untuk memproduksi kosmetik yang sehari-hari digunakan kadang mengorbankan hewan dalam proses pembuatannya.

The Body Shop, produk kecantikan asal Inggris yang dikenal bersifat 'green' kali ini merilis produk make-up bersifat cruelty free. Artinya, produk kosmetik ini tidak melakukan penguji cobaan kepada hewan maupun menggunakan bagian tubuh hewan untuk pembuatan produknya.

Sebelum bahan dasar sebuah kosmetik dibuat, komposisinya biasanya diuji coba dahulu kepada hewan sehingga membuat hewan merasa tersiksa karena kekejaman yang dilakukan oleh manusia. Bagian tubuh hewan pun biasanya dijadikan bahan dalam pembuatan kosmetik seperti cangkang kepik, jenis serangga, yang biasanya dijadikan sebagai pewarna lipstik.

Sedangkan bulu hewan kerap dijadikan sebagai kuas kosmetik. Untuk Shimmer, biasanya mengambil dari cangkang kerang. Melihat hal tersebut, The Body Shop menentang keras kekejaman terhadap hewan.

Sebagai bentuk kampanye The Body Shop yang melawan pengujian kosmetik terhadap binatang, brand kecantikan yang telah eksis sejak tahun 1992 di Indonesia ini merilis rangkaian produk make-up yang bersifat cruelty free dengan menggandeng model asal Inggris Lily Cole. Rangkaian produk yang mengandung marula oil ini diklaim memiliki finishing yang ringan namun pigmentasi warnanya dapat mudah keluar.

"Produk The Body Shop terbuat dari bahan natural dan tidak mengandung unsur binatang, namun hasilnya tetap ringan dan bagus, baik untuk warna maupun shimmer," ujar Ratna Dewi, Product Category Make Up Manager The Body Shop Indonesia dalam acara peluncuran produk make-up edisi Lily Cole di Hotel Mulia, Jakarta (24/10/2012).

Dalam acara tersebut, hadir juga selebriti muda yang mendukung kampanye Cruelty Free International yaitu Rachel Amanda, Tya Ariestya, dan model Laura Muljadi. Dalam rangkaian make-up limited edition Lily Cole, terdapat lip gloss, eye shadow berbentuk shimmer cubes, shimmer multi fungsi, eye liner, dan blush on multifungsi yang tampil dalam kemasan menarik. Produk yang didominasi oleh nuansa warna pink dan bronze ini didesain sendiri oleh model yang juga aktif sebagai aktris dan aktivis tersebut.

Tertarik ingin memilikinya? Produk ini mulai dijual di gerai-gerai The Body Shop di Jakarta pada 25 Oktober 2012 dengan kisaran harga mulai dari Rp 49 ribu sampai dengan Rp 229 ribu.

(kik/kik)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com