Jumat, 19/10/2012 17:03 WIB

Liputan Khusus

Tips Tampil Menarik dari Polwan Cantik

Arina Yulistara - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Tampil menarik bagi para polisi wanita sudah menjadi suatu keharusan. Penampilan nomer satu terutama untuk para polwan yang bertugas di bidang pelayanan masyarakat. Bagaimana para polwan menjaga penampilan mereka agar tetap menarik?

Iptu Eny Kuswidiyanti Regama yang bertugas di Korlantas Polri berusaha tidak mengabaikan penampilannya selama bertugas. Dia pun sedikit berbagi dengan wolipop bagaimana melakukan perawatan tubuh.

Untuk budget, Eny selalu menyiapkannya, tapi terbatas. "Kayak luluran, kita bisa lulur sendiri kan dengan cara yang murah, tahu sendiri gaji polisi, gaji kita kan pegawai negeri, minim, gimana kita bisa memaksimalkannya saja," saran wanita kelahiran Januari 1973.

Tidak hanya itu, Eny juga memperhatikan berat badannya. Bila merasa mulai sedikit gemuk, dia akan mengontrol asupan makannya sehari-hari. Wanita yang pernah bertugas di Istana Negara itu membiasakan diri untuk menghilangkan makan malam.

"Kalaupun mau ngemil aku makan buah-buahan, aku percaya banget ya kalau mau turun cepat paginya harus 'kebelakang' (buang air besar-red), ada usahanya sih," tambahnya lagi.

Sementara itu untuk Briptu Eka dan Brigadir Avvy, keduanya tidak terlalu rumit dalam urusan penampilan. Mereka tak memiliki trik khusus, bahkan cenderung cuek. Hanya saja Avvy dan Eka punya satu resep untuk menjaga kesehatan sekaligus penampilan yang tak pernah mereka tinggalkan yaitu banyak minum air putih.

"Saya sekarang lagi belajar dan mencoba untuk minum air putih yang banyak. Memang dirasakan banget perbedaannya. Kalau minum air putihnya banyak, darahnya mengalir lancar, nggak capek, nggak pusing dan konsentrasinya bagus," katanya.

Selain menjaga pola makan, luluran, dan minum air putih, cara lainnya yang dilakukan para polisi untuk menjaga penampilan adalah dengan berolahraga. Ipda Tika yang bertugas di Polres Jakarta Pusat mengatakan setiap jumat di kantornya pasti ada jadwal untuk olahraga.

"Setiap pagi ada senam. Selesai dari kantor juga berolahraga bisa lari, badminton atau tenis," kata wanita yang menjabat sebagai Kepala Sub Unit Kriminal Umum itu.


(eny/eny)



Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com