Rabu, 17/10/2012 09:31 WIB

Agyness Deyn Resmi Pensiun dari Dunia Modelling

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Setelah satu dekade berprofesi sebagai model, Agyness Deyn memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya itu. Bintang iklan Burberry, Doc Martens dan Mulberry itu resmi berhenti menjadi model untuk mengejar karirnya sebagai aktris.

"Saya rasa sudah saatnya berhenti secara resmi dari modelling. Saya tidak akan melakukan apapun (di bidang modelling) sekarang. Sepertinya sudah sekitar empat tahun lalu minat saya terhadap industri ini (fashion) berubah," ungkap Agyness, seperti dikutip dari Daily Mail.

Wanita berusia 29 tahun ini menjelaskan, dirinya bukannya membenci modelling, namun dia ingin melakukan sesuatu yang berbeda. "Saya (seperti) berada di atas lereng. Saya adalah sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Agyness memulai karir modelnya di awal 2000-an. Ia ditemukan agensi modelling saat berbelanja bersama desainer mode Henry Hollad di Kentish Town, London, Inggris. Namanya mulai dikenal sejak muncul di sampul majalah Vogue Amerika bersama Doutzen Kroes, Caroline Trentini, Raquel Zimmermann, Sasha Pivovarova, Jessica Stam, Coco Rocha, Hilary Rhoda, Chanel Iman dan Lily Donaldson. Mereka disebut-sebut sebagai supermodel generasi baru.

Wanita dengan tinggi 173 cm ini terkenal dengan gayanya yang boyish dan edgy. Di atas catwalk dan majalah, Agyness dikenal sebagai model yang mampu bertransformasi menjadi apapun, sesuai busana yang dibawakannya. Ia juga sukses menjadi ikon fashion dan trendsetter.

"Saya ditemukan oleh agensi modelling dan masa-masa saya di dunia modelling sangat menyenangkan selama 10 tahun. Dari situ saya akhirnya menemukan yang benar-benar saya inginkan, yaitu berakting," ujar Agyness.

Kini ketertarikannya pun beralih ke dunia akting. Dia pertama kali main film pada 2010, memerankan Aphrodite dalam 'Clash of the Titans'. Tahun berikutnya Agyness muncul sebagai ksatria wanita dalam video klip musisi Woodkid.

(hst/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com