Jumat, 12/10/2012 11:19 WIB

Liputan Khusus

Do's & Don'ts Jika Ingin Mulai Raw Food Diet

Hestianingsih - wolipop
Halaman 1 dari 2
Dok. Thinkstock
Jakarta - Dengan makan sayur mentah dan buah, tubuh tak hanya sehat tapi juga langsing. Untuk Anda yang ingin memulai raw food diet, disarankan makan sayur mentah seperti timun, tomat dan salad yang rasanya masih bersahabat dengan lidah. Selain itu masih ada langkah lain yang perlu diperhatikan saat menjalani pola makan ini. Berikut do's & don'ts jika ingin memulai raw food diet menurut para pakar nutrisi dan pelaku living food.

Do's:

1. Cuci sampai bersih. Buah dan sayuran mentah harus dicuci dengan air mengalir untuk menghilangkan semua bakteri dan residu. Jika perlu, cuci menggunakan sabun khusus pembersih sayuran.

2. Sayur dan buah yang dikonsumsi sebaiknya organik karena tidak meninggalkan sisa pestisida yang berbahaya bagi tubuh. Selain rasanya lebih segar, renyah dan enak, makanan organik juga masih asli kandungan vitaminnya.

3. Jika tidak bisa atau sulit mendapatkan sayur dan buah organik, rendam dalam sebaskom air yang sudah diberi soda kue atau cuka apel. Diamkan selama 3-5 menit, angkat dari rendaman dan cuci kembali dengan air mengalir.

4. Makan raw food karena ingin sehat, bukan semata-mata untuk langsing. Karena motivasi tersebut hanya membuat pelakunya bertahan sebentar untuk menjalani hidup sehat.

5. Jalankan diet ini secara bertahap. Mulai dari memakan sayur sebagai lalapan, atau buah sebagai rujak. Kemudian lanjut dengan semangkuk setiap hari, tambah 1,5 mangkuk lalu menjadi dua mangkuk per harinya. Next »

Halaman 1 2




Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com