Jumat, 12/10/2012 07:34 WIB

Hidup Lebih Sehat Dengan Diet Raw Food & Food Combining

Ferdy Thaeras - wolipop
Hidup Lebih Sehat Dengan Diet Raw Food & Food Combining Dok. Thinkstock
Jakarta - Diet dengan mengonsumsi makanan mentah atau raw food diet dan food combining diyakini sebagian orang merupakan metode yang efektif melangsingkan tubuh. Benarkah demikian?

Liputan khusus Wolipop hari ini Jumat (12/10/2012) menyelidiki fenomena tren gaya hidup terbaru tersebut. Dengan sekian banyak ahli hingga praktisi yang memfokuskan diri dalam bidangnya, kami pun menguak berbagai kesalahan hingga persepsi keliru tentang makanan yang dijalani selama ini.

Sebut saja Erikar Lebang, penulis buku Mitos & Fakta Kesehatan: #Kibulan Sehat. Ia membenarkan banyak sekali fakta mengenai sayuran, buah-buahan, susu dan segalanya mengenai makanan pokok yang keliru dalam masyarakat selama ini.

Praktisi food combining pun juga bisa kita temui dari wawancara intim dengan Sophie Navita. Menurutnya yang sudah 1,5 tahun menjalani raw food diet: "Saya makan untuk sehat. Kalau orang lihat saya jadi kurus, saya melihat itu sebagai bonus karena nggak makan macam-macam."

Wanita yang akif sebagai presenter dan penyanyi ini berujar, jika pola makan kita sehat tubuh dengan sendirinya akan mencari berat idealnya. Jadi saat menjalani raw food, sebaiknya kita berpikir untuk kesehatan secara holistik. Bukan semata-mata karena ingin langsing, apalagi dalam waktu cepat.

Raw food, atau biasa juga disebut dengan living food (makanan hidup) adalah makanan dalam bentuknya yang paling asli. Ia tidak mengalami proses pemasakan atau pemanasan. Mayoritas orang sulit menerimanya, padahal enzim, suatu substansi yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna makananberperan besar di sini.

Penasaran? Baca artikel selengkapnya seharian di hanya di Wolipop. Selamat memulai gaya hidup sehat yang baru.

(fer/eny)




Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com