Kamis, 11/10/2012 12:31 WIB

Ingin Tingkatkan Kualitas Bercinta? Coba Senam Body Language

Eny Kartikawati - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Kehidupan seks bisa menjadi lebih baik dengan rajin berolahraga. Olahraga bisa bertindak sebagai aphrodisiac, karena memicu tubuh untuk melepaskan endorfin. Kelenjar ini tidak hanya membuat efek rileks pada tubuh, tapi juga membantu meningkatkan produksi testosteron yang bisa menambah tenaga saat bercinta.

Seperti dikutip dari She Knows, sebuah studi membuktikan orang yang olahraga secara teratur lebih mudah bergairah dan cepat mendapatkan orgasme dibandingkan mereka yang jarang olahraga. Studi yang dilakukan University of Vermont College of Medicine, Amerika Serikat itu melibatkan wanita berusia 45 hingga 55 tahun. Dari hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan seks berhubungan erat dengan level kegiatan fitnes mereka.

Ingin mencoba olahraga? Khusus untuk wanita, pilih senam body language. Dipaparkan About, senam body language merupakan senam aerobik yang gerakannya seringkali ditambahkan dengan menahan kontraksi otot. Daerah sekitar pinggul dan perut adalah bagian yang paling sering dikontraksikan. Dengan melakukan kontraksi pada bagian-bagian pinggul dan perut, maka akan meningkatkan kekuatan otot perut, bokong hingga otot-otot dasar rongga panggul.

Otot dasar rongga panggul yang terlatih karena senam body language berguna untuk menjaga miss V serta rahim, agar tetap berada dalam posisinya. Dengan begitu, Miss V. pun akan tetap kencang. Tertarik?

Frekuensi senam body language yang baik dilakukan adalah tiga kali dalam seminggu dengan lama 30-60 menit. Bila Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan senam ini, maka ada alternatif latihan yang dapat dilakukan untuk membantu mengencangkan otot dasar rongga panggul yaitu kegel.

Latihan ini dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Lakukan gerakan seperti Anda menahan buang air kecil, dengan cara mengkontraksikan otot-otot di dalam panggul anda. Tahan kontraksi selama tiga hingga lima detik dan ulangi hingga 10 kali. Lakukan latihan ini hingga tiga kali dalam sehari.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan menahan kontraksi lebih dari lima detik. Hal ini dikarenakan yang akan berkontraksi bukanlah otot dasar panggul tetapi otot bokong Anda yang akan terlatih.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/eny)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot