Jumat, 05/10/2012 17:30 WIB

Torino, Tempat Hang Out Bergaya Klasik Minimalis

Hestianingsih - wolipop

Halaman 1 dari 2
img
Dok. Wolipop
Jakarta - Bagi Anda yang hobi mencari tempat baru untuk hang out dan berwisata kuliner, bisa coba mengunjungi daerah Kebayoran Baru, tepatnya di Jalan Gunawarman tak jauh dari perempatan dekat Apotek Senopati, Jakarta Selatan. Di situ terdapat sebuah restoran khas Italia bernama Torino Osteria Italiana, atau lebih singkatnya Torino.

Ketika wolipop melewati resto ini sekitar pukul 17.00, terlihat cukup dipadati pengunjung yang rata-rata pekerja kantoran. Hampir semua pengunjung datang berkelompok, paling sedikit tiga orang per satu table.

Tampak depan, tidak ada yang terlalu istimewa dari desain resto ini. Sebuah bangunan dengan lapangan parkir yang cukup luas serta plang bertuliskan Torino. Simpel, itulah yang terkesan dari tempat ini.

Bagian dalamnya pun tak berbeda jauh. Ruangan dibiarkan loose tanpa sekat, dengan set meja kursi dari kayu memenuhi ruangan. Terdapat satu bar di bagian depan tempat kasir dan para staf meracik minuman. Ruangan didominasi dinding berwarna putih, lantai semen dan lampu-lampu bercahaya temaram.

Satu-satunya spot yang sedikit menarik perhatian adalah dinding bagian tengah yang dicat berwarna hijau terang, dihiasi foto-foto bergambar suasana khas Italia dan bangunan-bangunan ikonik di negara tempat berdirinya Menara Miring Pisa itu.

Uniknya, tak ada pintu utama di Torino karena seluruh bagian depan dibiarkan terbuka sehingga pengunjung bisa merasakan hawa segar dari angin di luar. Mungkin itu yang membuat resto ini memiliki daya tarik tersendiri karena meskipun menyajikan makanan Italia, suasananya terkesan sangat casual dan tamu bisa mengobrol sambil berkelakar sepuasnya.

Untuk makanan, Torino menawarkan menu Italia yang cukup otentik. Ada Aglio Olio Pepperoni Tuna, Anda bisa meminta tambahan potongan cabai jika ingin rasa pedas yang lebih menggigit. Masih bagi pecinta pedas, wolipop rekomendasikan Amatriciana, pasta spaghetti dengan saus pedas dan taburan daging asap.Next

Halaman 1 2
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com