Kamis, 04/10/2012 19:11 WIB

6 Cara yang Bisa Dilakukan Wanita untuk Mendekati Pria

Dwiyasista W. Sekartaji - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Sudah bukan zamannya lagi menunggu pria datang mengajak berkenalan dan meminta Anda untuk pergi keluar bersamanya untuk sekedar bersantai dan minum kopi di cafe, atau bahkan menjalin suatu hubungan.

Tidak ada peraturan yang meminta wanita menunggu pria datang untuk mengajaknya berkencan pertama kali. Wanita juga bisa melakukannya! Anda mungkin merasa malu, gengsi, atau takut ditolak jika melakukan hal tersebut. Tetapi apakah Anda tahu, sebagian besar pria juga akan merasa malu dan nervouse jika didekati oleh wanita.

Ya, mengatakan memang lebih mudah dari pada melakukannya. Tetapi Anda bisa mencontek beberapa tips yang dikutip dari Madame Noire berikut ini.

1. Berikan Senyuman dan Katakan 'Halo'
Memandang sekilas, senyuman yang ramah atau sekedar mengucap 'halo' mungkin sesekali perlu dilakukan. Setelah itu, pria mana yang tak ingin berbicara dengan wanita yang murah senyum? Jika Anda terlihat menyenangkan dan bersikap terbuka, ada kemungkinan besar pria tersebut akan mulai mendekati dan merasa nyaman berbicara dengan Anda. Jadi, tersenyumlah, buatlah diri sendiri bahagia, dan pria akan lebih ingin mengetahui banyak tentang Anda.

2. Berikan Pujian
Jika Anda melihat seorang pria yang berpakaian rapi dari kepala sampai kaki, mengenakan dasi yang sesuai dengan kemeja atau jasnya, dan memiliki senyum yang menawan, pujilah ia dengan tulus. Katakan bahwa Anda menyukai pakaian yang ia kenakan, dan ia memiliki senyum yang menawan. Katakanlah dengan tulus, dan ia akan memberikan respon yang baik juga kepada Anda.

3. Menanyakan Arah Tujuan
Pria sangat menyukai ketika dirinya merasa dibutuhkan, jadi carilah sebuah alasan untuk meminta pertolongannya melakukan sesuatu. Misalnya, Anda dapat berpura-pura menanyakan arah tujuan, jika ia memberikan penjelasan tentang arah dan tujuan tanpa memperhatikan Anda sebelumnya, godalah sedikit. Jangan lupa mengucapkan terimakasih, dan membelikannya kopi sebagai apresiasi atas pertolongannya.

4. Bertanya Tentang Olahraga
Setiap pria pasti menyukai sebuah permainan atau olahraga tertentu. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mendekatinya. Perhatikan olahraga apa yang disukainya, dan tunjukkan kepadanya bahwa Anda menyukai hal yang sama. Jangan tanyakan berapa skor pertandingan sepak bola saat sedang nonton bareng, karena Anda bisa melihatnya sendiri di layar. Anda akan terlihat basa-basi jika menanyakan hal itu.

Tanyakanlah tentang pelanggaran, tim yang disukainya atau sesuatu yang membuatnya berbicara banyak untuk menjelaskan sesuatu. Pastikan Anda menanyakannya saat jeda, dan simaklah penjelasannya dengan ekspresi yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar antusias.

5. Kirimi Secangkir Minuman
Mungkin cara ini terbilang kuno untuk mendekati pria, tapi bisa dilakukan untuk menunjukkan bahwa Anda peduli. Jika dia seorang pria dewasa, ia akan menghampiri Anda untuk mengucapkan terima kasih, mengenalkan dirinya dan membalas kebaikan Anda. Ini adalah kesempatan baik untuk mengenalkan diri Anda kepadanya dan buatlah sebuah percakapan. Tetapi jika dia tidak merespon, tak perlu kecewa, anggap saja Anda sekadar menraktir untuk menjalin pertemanan.

6. Minta Teman untuk Mengenalkan Anda
Jika pergi ke suatu pesta dan melihat pria yang Anda sukai, minta seorang teman untuk mengenalkan Anda kepada pria tersebut. Jika dia merespon dengan baik, berusahalah untuk membuat suatu percakapan yang menyenangkan. Namun jika tidak, Anda masih dapat melakukan hal-hal menyenangkan lainnya bersama teman-teman.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(hst/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Whats Hot