Senin, 01/10/2012 00:51 WIB

Dochi 'Pee Wee Gaskins'

Puas Nonton Video di Smartphone Layar Besar

Advertorial - wolipop
Puas Nonton Video di Smartphone Layar Besar
Jakarta - Muda, kreatif dan berprestasi. Sepertinya tiga kata itu tepat untuk menggambarkan sosok Dochi. Selain aktif sebagai basis dan vokalis band Pee Wee Gaskins, Dochi juga seorang pengusaha. Dia punya clothing line Sunday Sunday Co. dan restoran iga HomeRibs di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

Dochi mendirikan band beraliran pop punk, Pee Wee Gaskins (PWG) pada tahun 2007 dan sampai sekarang sudah menelurkan empat album. PWG juga turut andil dalam OST film Garuda di Dadaku 2 dengan lagu Dari Mata Sang Garuda.

Hingga saat ini sederet prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di dunia musik luar negeri sudah dicatat PWG. Pada tahun 2009, PWG dianugerahi penghargaan MTV Asia Best Cutting Edge Band. Agustus lalu, PWG manggung di Summer Sonic 2012 Jepang untuk Island Stage yang khusus diperuntukkan bagi band-band Asia. PWG pun berhasil menjadi satu-satunya band Indonesia yang tampil di festival musik bergengsi tersebut.

Selain itu, PWG pernah didaulat sebagai band penutup konser band punk amerika, MXPX di Kuala Lumpur Malaysia. Lagu-lagu PWG juga berhasil masuk Top 30 Billboard International Chart, Top 10 Myspace Chart dan mendapat peringkat 1 di chart Purevolume serta Channel V Amp Chart.

Profesinya sebagai musisi dan pebisnis kreatif membuat Dochi tak bisa lepas dari koneksi internet dan gadget yang mumpuni. "Smartphone penting banget untuk update jadwal manggung, foto, news di Twitter, blog, website PWG, Sunday Sunday Co dan Home Ribs," kata cowok yang identik dengan kacamata besarnya itu.

"Selain itu, bagi gue smartphone ideal itu adalah yang bisa boost kecepatan internet, baterainya awet dan kualitas gambarnya oke. Akses voice recorder-nya juga harus gampang, supaya kalau ada ide atau nada yang tiba-tiba muncul bisa langsung gue rekam," kata Dochi yang juga mengaransemen dan menulis lirik lagu-lagu PWG ini.

Dochi pun menjatuhkan pilihannya pada smartphone Android terbaru dari LG yaitu Optimus L5. "Gue puas banget nonton Youtube dengan L5. Layarnya lebar, resolusinya bagus dan enggak ada buffer karena koneksi internetnya (wi-fi) jadi cepat banget di L5," tutur pemilik nama lengkap Alditsa Sadega ini sambil menunjukkan layar L5 putih-nya yang berukuran 4.0".

Menurut Dochi, L5 adalah smartphone Android keduanya. "Yang pertama gue enggak suka karena sering lag responnya. Tapi L5 ini responsif banget, plus OS-nya sudah Ice Cream Sandwich. Gue juga sudah coba install aplikasi Play Store Pee Wee Gaskins dan enggak ada bug sama sekali, lancar," ujar Dochi.


Fitur lain yang membuat Dochi jatuh cinta pada L5 adalah kapasitas baterainya yang super awet, desain ramping dengan bodi metal dan fitur Quick Memo. "Gue sering pakai Quick Memo untuk nulis lirik lagu dan rough design t-shirt Sunday Sunday Co. Tinggal tekan tombol shortcut di sebelah kiri, gue bisa langsung coret-coret. Mau nulis atau gambar, setelah itu tinggal di-screen capture. Gampang banget."

"L5 ini recommended buat yang ingin punya smartphone Android bagus dengan harga terjangkau. Dengan harga kurang dari Rp 2 juta, kita sudah bisa dapat smartphone layar besar dengan OS Ice Cream Sandwich dan baterai yang awet," pungkas Dochi yang bersama Pee Wee Gaskins akan manggung di Rockaway Malaysia Oktober ini.



for more info klik ke link iniĀ http://www.erafone.com/brand-product/lg/9
(adv/adv)




Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Photo Gallery

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com