Sabtu, 22/09/2012 11:28 WIB

Sekolah Mode Asal Milan Kini Hadir di Jakarta

Eya Ekasari - wolipop

img
Dok. Wolipop
Jakarta - Milan merupakan salah satu kota yang menjadi acuan mode dunia. Tak heran jika banyak calon fashion designer dan praktisi mode lainnya yang ingin menimba ilmu di kota tersebut.

Untuk membantu merelisasikan keiinginan para penggemar fashion tersebut, hadir Istituto di Moda Burgo Indonesia (IMB Indonesia). Sekolah mode asal Milan ini didirikan oleh alumni IMB Milano, Jenny Yohanna Kansil pada 1 Agustus 2011 lalu. IMB Indonesia pun langsung diklaim sebagai international Italian fashion school pertama di Indonesia dan satu-satunya di Asia Tenggara.

IMB Indonesia menyediakan program diploma untuk jurusan Fashion Design, Pattern Making dan Fashion Stylist. Selain itu, ada pula kursus spesialisasi bagi mereka yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai berbagai jenis pakaian hingga aksesori, mulai dari pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak, lingerie, sepatu, tas perhiasan hingga kostum teater.

Menurut Jenny Yohanna Kansil, founder sekaligus director IMB Indonesia, sekolah mode ini memiliki sistem pembelajaran yang berbeda dengan sekolah fashion lainnya, yang diberi nama 'Individual Lesson'. Dalam sistem tersebut, guru akan memberikan bimbingan secara personal dan setiap siswa dapat mengatur jadwal kelasnya sendiri.

"Hal pertama yang membedakan kita dengan fashion school lain adalah sistem pembelajaran individual lesson. Kedua, kita memiliki didactic book, mungkin kalau sekolah lain disebutnya modul. Kurikulum kita berdasarkan buku yang dibuat oleh Istituto di Moda Burgo di Milan. Kita punya lisence untuk buku ini. Buku ini tidak bisa dikopi dan tidak dijual," jelas Jenny saat diwawancara Wolipop, Jumat (21/9/2012).

Khusus untuk program Diploma, IMB Indonesia juga menwarkan program 'Milan 1+1' dan 'Milan Enrichment Program'. Kedua program ini memberikan kesempatan bagi murid yang ingin melanjutkan studi dan mempresentasikan final project-nya di Milan.

"Program itu sebenarnya datang dari pengalaman saya sendiri. Waktu di Milan, lumayan setengah mati juga karena banyak shocknya. Di Burgo semua murid gambarnya sudah cangih-canggih. Dengan adanya 1+1 ini, murid kita sudah dipersiapkan mulai dari culture. Kita kerjasama dengan pusat kebudayaan Itali. Kita juga ada kursus bahasa Itali. Jadi murid bisa lebih siap dan waktunya di sana lebih efektif gak habis untuk penyesuaian," ungkap Jenny lagi.

Tertarik belajar fashion? Istituto di Moda Burgo Indonesia terletak di The Bellagio Mall, Kawasan Mega kuningan Barat, Kuningan Timur Setia Budi, Jakarta Selatan.


Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eya/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com