Jumat, 21/09/2012 13:37 WIB

Putri Sultan Brunei Gelar Royal Wedding

Alissa Safiera - wolipop

img
ist.
Jakarta - Tak hanya Inggris yang menggelar Royal Wedding yang mengundang perhatian seluruh dunia, ketika pernikahan antara pangeran William dan Kate Middleton berlangsung. Pada hari ini (21/09/2012), Royal Wedding juga terjadi antara putri dari Sultan Brunei yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia, Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah (32) dengan Pengiran Haji Muhammad Ruzaini.

Royal Wedding tersebut diadakan dalam istana megah berisikan 1700 ruangan, dan dihadiri oleh berbagai orang penting dunia, mulai dari pejabat hingga bangsawan internasional.

Putri kelima Sultan Haji Hassanal Bolkiah dengan Ratu Suleha ini memiliki gelar dalam administrasi bisnis dan bekerja sebagai perwira di Kementerian Keuangan, sedangkan suaminya, Ruzaini adalah pegawai negeri di Kantor Perdana Menteri.

Pernikahan pasangan ini berlangsung sakral dalam upacara mewah yang disaksikan oleh beberapa orang penting di kawasan Malaysia, termasuk Perdana Menteri Najib Razak dari Malaysia.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, upacara mewah ini tak hanya berlangsung seharian tetapi dilakukan seminggu penuh, hingga dinyatakan resmi melalui upacara yang rumit pada hari Minggu nanti sebagai puncak perayaan.

Para pemimpin Asia Tenggara yang hadir dan bangsawan asing diharapkan menjadi saksi pada perjamuan kerajaan yang mewah untuk menghormati pengantin baru yang akan diselenggarakan pada Minggu malam dan dipimpin langsung oleh ayah pengantin wanita, Sultan Hassanal Bolkiah.

Royal Wedding memang jarang terjadi, khususnya di Brunei. Namun melihat dari masa lalu, pernikahan ini dipastikan akan menarik kerumunan besar masyarakat dan dunia. Sperti pernikahan Putra Mahkota Al-Muhtadee Billah pada tahun 2004, pernikahan tersebut menarik kerumunan besar di ibukota, Bandar Seri Begawan, dan memiliki daftar tamu lebih dari 2000 orang, termasuk anggota keluarga Kerajaan Jepang, Yordania, Inggris dan Malaysia.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(fer/hst)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com